Maulid, Santunan Anak Yatim dan Samadiah 100 Hari Almarhum H. Safrel Zein Pendiri Balai Pengajian

Foto : Prosesi kegiatan Maulid dan Samadiah serta santunan anak yatim di Balai Pengajian Darul Abrar. (Suherman Amin)

 

Bireuen, Beritaterbit.com – Prosesi pelaksanaan Maulid yang diwarnai dengan penyantunan anak yatim sekaligus samadiah , zikir dan doa sebagai momentum mengenang perjuangan Rasulullah dalam memperjuangkan penyebaran Islam.

Selain itu acara samadiah, zikir sekaligus mengiringi doa 100 hari alm H. Safrel Zein Bin H Mahmud Bros selaku Pendiri dan Pembina Balai Pengajian Darul Abrar yang dilaksanakan para santri Balai Pengajian tersebut.

Demikian penjelasan H Aiyub kemanakan alm didampingi Tgk H Basri Busana dan Pemuda Buyoeng di sela-sela acara menjawab media ini Rabu, 25 November 2020 malam baqda Isya di Jalan Pemuda Dusun Pusu Lawah, Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen-Aceh.

Situasi dan kondisi prosesi acara di halaman Balai Pengajian Darul Abrar komplek rumah Alm.H Safrel tampak meriah dihadiri ratusan masyarakat di sekitaran Kota Bireuen dan jamaah Shalat Magrib dari Masjid Geudong-Geudong.

Di atas Balai Pengajian Darul Akbar tampak 35 anak yatim yang disantuni dan diistimewakan dalam posisi makan dengan pola makan enak untuk penambahan gizi mereka.

Sementara sebelahnya ada group Shalawat Assurur Wal Inas Bireuen dibawah asuhan Saed Jamaluddin Al Habsyi.(Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.