Maulid Momentum Meningkatkan Iman dan Taqwa

Bireuen, beritaterbit.com – Penceramah Tgk Muhammad Saidi dari Lancok Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen mengharapkan agar semua kita umat Muslim terutama dan utama adalah pelajar di SDN 21 Bireuen serta seluruh para pelajar di Bireuen untuk melestarikan peringatan hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW.

Himbauan dan ajakan itu disampaikan Tgk Muhammad Saidi dalam tausiahnya pada acara peringatan Maulid Nabi 1441 H di SDN 21 Bireuen, Senin (16/12).

Tgk Muhammad Saidi menyebut, Maulid merupakan momentum untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan seorang muslim. Memperingati Maulid sebagai wuhud nyata atau tanda bukti kecintaan terhadap Rasulullah dan mengenang kembali sifat-sifat dan keteladanan yang telah beliau contohkan.

“Sebagai rasa syukur serta atas kelahiran Baginda Nabi yang telah membawa umat manusia dari alam kegelapan ke alam yang terang-benderang penuh dengan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

Sementara sebelumnya Kepala Sekolah SDN 21 Bireuen Hamdani, S. Pd. mengatakan, tradisi Maulid yang digelar rutinitas di SDN 21 Bireuen selain mengenang perjuangan Rasulullah dalam memperjuangkan agama Allah juga menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat ukhuwah antar sesama.

“Alhamdulillah Maulid yang bertujuan meningkatkan langkah-langkah yang untuk memperbaiki aklakhul karimah si anak ke depan lancer dan sukses,” ungkap Hamdani seraya berterima kasih kepada Ketua Panitia Ustaz Marbawi serta Komite M. Yusuf, S. Lm, M. Kes yang telah berupaya semaksimal.

Dijelaskannya kegiatan yang dilaksanakan sangat sederhana dan khidmad namun mereka sangat bahagia karena telah mampu memprioritaskan dalam perayaan Maulid diisi dengan menyantuni 45 anak yatim yang ada di sekeliling sekolah. (HER)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.