Masyarakat Cotbatee Kuala Lakukan Aksi Donor Darah Rutinitas

Bireuen,Beritaterbit.com – Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Remaja Masjid Al Ikhlas Cotbatee Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen melaksanakan aksi peduli sosial dengan Donor Darah .

Dalam prosesi kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutinitas 3 atau 4 bulan sekali di halaman Masjid Besar Al Ikhlas Kecamatan Kuala Selasa, 13 September 2021 berhasil mengumpulkan 13 kantong darah.

Agenda rutin pelaksanaan donor darah Pemerintah Gampong Cotbatee bersama Remaja Masjid bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen dan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen itu sukses.
Di sela-sela kegiatan, Keuchik Gampong Cot Batee, Azwani AB kepada wartawan mengatakan, selain menjadi agenda rutin Pemerintah Gampong, donor darah ini digelar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Mudah-mudahan, donor darah ini juga dapat mengatasi kebutuhan darah di UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, dimana di tengan situasi pandemi Covid-19, kebutuhan darah meningkat,” papar Azwani.

Disebutkan perolehan darah yang terkumpul sebanyak 13 kantong itu di sumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

Sementara Teungku Saadan Pimpinan Pengajian di Masjid Al Ikhlas menyebutkan, dirinya mengakui apa yang dilakukan para pendonor sangat berharga dan setetes darah mereka Insyaallah mampu menyelamatkan jiwa saudara kita.

“ Saya sangat menghargai apa yang mereka lakukan sebab dengan setetes darah mereka, Insyaallah mampu menyelamatkan jiwa saudara kita ,” Pungkas Teungku Sakdan seraya menyebut bahwa kegiatan yang mereka lakukan tetap eksis mematuhi protocol kesehatan kususnya 3 M, memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan. ( Hera/Nurdin Ismehram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.