Marjon Buka Pembinaan Kader Pengasuhan dan Tumbuh Kembang Anak

BENGKULU, beritaterbit.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu menggelar pembinaan kader pengasuhan dan tumbuh kembang anak kota Bengkulu di Raffles Hotel (23/4/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan UU No.23 tahun 2002 pasal 4 yang menyatakan setiap anak berhak untuk dapat hidup tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Marjon dalam arahan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan masa depan anak harus di sesuaikan dengan bakat dan minat, maka dari itu kita harus mengarahkannya sesuai dengan potensi yang besar dalam dirinya.

“Pola pengasuhan akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak, bila diketahui potensinya sedari awal maka akan mudah mengarahkannya,” kata Marjon.

Perkembangan anak itu juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan.

“Sebagai orang tua jangan malu untuk bertanya dengan psikiater, tetangga atau pun yang sudah berpengalaman dalam mendidik dengan pola yang baik,” tambah Sesda.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan Narasumber BKKBN Provinsi Bengkulu, Kepala DP3AP2KB dan Pik R (Pembina Pusat Informasi dan Konseling Remaja) SMAN 2 Kota Bengkulu.

Pada Acara ini tampak Hadir komunitas Anak Didik Lembaga Pembinaan Khusus (Andik LPKA), Pelajar SMAN 2, dan Forum Anak Kota Bengkulu.(ADV/Toni)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.