Malam Pisah Sambut Dandim 0407 Bengkulu

BENGKULU – Malam pisah sambut pejabat Komandan Kodim (Dandim) 0407/Bengkulu dari Letkol ARH Osmar Silalahi, S.Ip kepada Letkol ARM Yose Rizal Saat berlangsung khidmat di Balai Kota, Senin (15/1) malam.

Dandim Osmar Silalahi, S.Ip yang telah menjabat 15 bulan 10 hari di wilayah 0407/Bengkulu, dirinya menyatakan memiliki kebanggaan tersendiri saat berada di Bengkulu.

Dalam sambutan dan arahan Dandim Osmar Silalahi menyampaikan sudah hampir 2 bulan, per tanggal 26 Oktober telah menerima surat mutasi.

“Dikarenakan padatnya kegiatan Dandim dan Korem di Pusat hari ini belum bisa di selenggarakan serah terima jabatan dalam kegiatan ini,” Ujar Osmar.

Meskipun demikian dirinya mengucapkan terimakasih kepada Walikota telah menyempatkan waktu nya, dirinya juga Menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bengkulu atas waktu yang singkat untuk mengabdi di Kota Bengkulu.

“Tanpa ada dukungan dari Pemerintah Daerah Bengkulu kami tidak akan mendapatkan mutasi promosi ke pusat untuk menjadi Inspektur Madya Markas Besar Angkatan Darat (Irda Mabesad),” Ungkap Osmar Silalahi bersama keluarga.

Hubungan silahturahmi Pemerintah Kota dengan Kodim terjalin sangat baik.

“Alhamdullilah Babinsa kami mendapat dukungan 13 unit motor dan gedung Dandim 0407 Bengkulu direnovasi menjadi 2 lantai berkat Walikota,” Tutup Dandim.

Walikota Helmi Hasan dalam sambutan dan arahannya menyampaikan kesan yang sangat mendalam bersama Dandim terutama dengan program Jemput Sakit Pulang Sehat (jspsi) yang di lirik hingga Asean.

“Sebentar tapi bermakna, saya masih ingat kita sering menjemput sama-sama warga yang sakit, tentu nya hal ini sangat susah dilupakan,” Ujar Helmi.

Peranan TNI sangat penting untuk eksistensi Kota Bengkulu khusunya di bidang keamanan.

“Selamat jalan Komandan Osmar Silalahi, doa kami menyertai, Jakarta adalah tempat yang tepat untuk aktualisasi diri,” tutup Walikota.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata Walikota kepada Dandim 0407/Bengkulu dan diakhiri foto bersama.

Turut hadir Kapolres, Kajari, Kejaksaan, Ketua PTUN, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Kota, FKPD, Dharma Wanita, Ibu-ibu persit 18, dan Perwira TNI.(ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.