Malam Pertama (KEMSIDA) II Bumi Perkemahan di Desa Ponomon Jaya Kecamatan Rikit Gaib

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Malam Pertama Perkemahan Silaturahmi dan Amal Bakti Madrasah (KEMSIDA) II di Desa Ponomon Jaya Kecamatan Rikit Gaib, Kakankemenag Kabupaten Gayo Lues H, Akly S.Ag.MH mengisi acara di bumi perkemahan kepada siswa/siswi MIN, MTsN dan MAN pada malam Sabtu jam 21:13 wib di Bumi Perkemahan Ponomon Jaya Kecamatan Rikit Gaib, Jum’at (12/08/2022).

H. Akly S.Ag.MH menyampaikan, kegiatan Perkemahan Silaturahmi dan Amal Bakti Madrasah (KEMSIDA) II baru dua kali dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Gayo Lues.

“KEMSIDA ini merupakan kegiatan tahunan kemenag. Pelaksanaan KEMSIDA ditahun kemarin terkendala karna wabah virus Corona, alhamdulillah KEMSIDA di tahun 2022 ini bisa kita laksanakan,” tuturnya.

Kakankemenag juga mengatakan, kegiatan KEMSIDA Madrasah ini menerapkan untuk lebih Keagamaan dan Pendidikan seperti Bahasa Arab dan Bahasa Inggris untuk bisa bersaing dari perkembangan jaman dan saatnya bangkit MTS, MIN dan MAN, kata kemenangan kabupaten Gayo Lues Akly.

Dia jugak menyarankan kepada siswa/siswi yang lagi KEMSIDA ini agar tidak meninggalkan sholat di Bumi Perkemahan ini.

Sementara itu, Muhammad Yusuf, S.Pd.I,M.Pd, menambahkan, KEMSIDA ke-II ini juga mesih mempelajari dasar-dasar Pramuka mudah-mudahan di KEMSIDA berikutnya sudah lebih bagus lagi untuk kegiatan kepramukaannya sebagai mana kegiatan Pramuka pada umumnya, tutupnya. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.