Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kangmas MbakYu Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, Beritaterbit.com – Usai sudah rangkaian acara pemilihan Kangmas Mbakyu Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 2022. Acara yang diselenggarakan di Gedung Juang 45 Kabupaten Nganjuk pada Kamis (8/12/2022) malam itu berlangsung meriah.

Setelah dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, 10 pasang finalis yang mengikuti ajang tersebut langsung menunjukan kebolehan mereka.

Dihadapan para dewan juri, para Kangmas Mbakyu itu saling beradu talenta dalam menjawab pertanyaan dan tantangan yang diberikan oleh dewan juri.

Dan berdasarkan hasil penilaian yang objektif, tiga pasang Kangmas Mbakyu dinobatkan sebagai grand finalis. Dan pada akhirnya, penilaian dewan juri menentukan bahwa:

Kangmas jatuh kepada Kangmas Muzza asal STAIM Nganjuk dan Mbakyu jatuh kepada Fany asal SMAN 3 Nganjuk. Disusul Wakil Kangmas I jatuh kepada Kangmas Ardian dari Kecamatan Nganjuk dan Mbakyu I jatuh kepada Mbakyu Andin asal dari Kecamatan Rejoso.

Untuk posisi Wakil Kangmas II berhasil diraih Kangmas Faro dari SMAN 1 Nganjuk dan Wakil Mbakyu II adalah Mbakyu Erna dari SMAN 2 Nganjuk.

Sebelumnya, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas keberhasilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk selaku instansi penyelenggara acara tersebut.

“Kita berharap hendaknya mampu menghasilkan Duta Wisata Kabupaten Nganjuk yang kreatif, inovatif, percaya diri, serta mampu mempromosikan dan meningkatkan citra baik dari Kabupaten Nganjuk,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disporabudpar Kabupaten Nganjuk, Gunawan Widagdo dalam laporannya menyampaikan bahwa, pemilihan Kangmas Mbakyu ini merupakan agenda pertama kali usai pandemi Covid-19 guna memilih Duta Pariwisata dan Budaya.

Kegiatan ini sebagai wadah pengembangan kreatifitas generasi muda di Kabupaten Nganjuk, khususnya terkait dengan kepariwisataan, seni budaya, dan ekonomi kreatif, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, peserta Kangmas Mbakyu sejak awal pendaftaran berjumlah 135 orang, yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK/MA, perwakilan mahasiswa, dan peserta umum.

Setelah mengikuti fase seleksi sambung Gunawan, dipilih sebanyak 10 pasang finalis Kangmas Mbakyu untuk masuk tahap pembekalan.

Dalam masa pembekalan ini lah, para finalis diberikan wawasan seputar pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Nganjuk juga potensi dan kemajuan kabupaten Nganjuk dengan tujuan, begitu terpilih, mereka mampu mempromosikan pariwisata yang ada di daerah kita ini, pungkas Gunawan Widagdo yang juga menjabat Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk.

Reporter : Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.