Makna Hari Ibu di Mata Nurmalena Gusnan

Beritaterbit.Com, Bengkulu Selatan – Peringatan Hari Ibu ke-90 yang digelar di Gedung Reptaloka, Kamis (20/12/2018) ternyata punya arti sendiri bagi istri Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, yakni Nurmalena Gusnan.

“Hari Ibu itu penting buat dirayakan. Karena sebagai bentuk raya syukur kepada orang yang telah melahirkan kita,” katanya usai menjadi inspektur upacara memperingati Hari Ibu.

Peringatan Hari Ibu sambungnya, bukan sekedar hari besar biasa atau seremonial. Hari Ibu menurutnya menjadi suatu tanda kebanggaan bagi para perempuan, khususnya kaum ibu.

“Bahwa roh nya hari ibu itu ada di kita, di kaum perempuan,” ucapnya.

Ia pun mengajak para kaum perempuan untuk lebih bersemangat dalam menjalankan kehidupannya. Karena perempuan menjadi sosok yang menjadi sumber kebahagiaan.

“Jadi perempuan itu harus semangat dan bahagia. Dan tidak ada yang bisa menghalangi kita untuk bahagia,” tuturnya.

Ia pun percaya bahwa segala pengorbanan dan air mata yang jatuh dari kaum hawa tak akan sia-sia.

“Segala keringat, lelah, dan airmata kita ini tidak akan sia-sia. Untuk itulah maka para perempuan jangan lupa untuk bahagia,” tandasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Penjabat Sekkab, Drs. Yulian Fauzi, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto, Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Arm Hermansyah dan Kabag Ren Polres Bengkulu Selatan, Kompol Unang serta istri-istri pejabat jajaran Pemkab Bengkulu Selatan.

“Selamat Hari Ibu, teruslah berkiprah membagun keluarga, masyarakat, bangsa dan negara tanpa melupakan fitrahnya sebagai perempuan dalam bingkai Syari’at Islam,” ungkap Gusnan. (mc)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.