Maesa’an Waya Lovers Support The Power Of Polri Presisi HUT Bhayangkara Ke-76

Manado, beritaterbit.com – Selasa 5 Juli 2022 Perkumpulan Maesa’an Waya Lovers Sulut (MWLS) adalah kelompok masyarakat sadar keamanan ketertiban masyarakat (pokdar kamtibmas).

Maesa’an Waya Lovers adalah gabungan warga masyarakat terdiri dari generasi muda komunitas motor, remixer, netizen jurnalism, kurnalistik, ojek online, taxi online, pedagang, tukang parkir, bahkan preman insaf.

Berbagai macam komunitas yang bergabung dengan bergiat berdasarkan 4 pilar, kita berbeda-beda satu dalam bingkai NKRI.

Ketua Umum Yance Sumerah menyampaikan dengan kita menyuarakan, kita ucapkan HUT Bhayangkara Ke-76 itu merupakan bentukan semarak generasi mudah Maesa’an Waya Lovers di tahun 2022.

Deki Pesik Ketua Satu dalam hal menyuarakan giat di hari Bhayangkara ke-76, Dalam melestarikan adat dan budaya melalui kearifan lokal itu sangat penting, ada adat dan budaya perlu dilestarikan ada yang perlu di tinggalkan.

Lanjutnya, melalui Polri presisi kita dukung, kita menjadi mata telinga pihak kepolisian demi mencegah kejahatan-kejahatan dan pelanggar hukum.

Sekertaris Umum Juliana Wurangian dalam menyuarakan, mengajak generasi muda “Ayo puaskan batin, jadilah pelopor Kamtibmas, kita basmi warga yang melakukan kejahatan, kita laporkan bagi warga yang masih dengan kebiasaan membawah sajam dan pengguna obat terlarang”.

Farno Kadir selaku bendahara MWLS di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 mengatakan, “Hak Warga Negara Indonesia dalam UUD 1945, Setiap warga negara berhak menyuarakan pendapat mereka secara lisan dan tulisan sesuai undang-undang yang berlaku,” katanya.

Lanjutnya, begitu banyak kasus yang dilapor, ungkapkan seperti terjadi netizen menilai atas oknum tidak bertanggung jawab melakukan ujaran kebencian bahkan karena menginginkan sesuatu membuat resa masyarakat sulut, ayo kita bantu aparat penegak hukum, lawan arus kejahatan.

Juga Valen Masengi Sekertaris Satu MWLS, kepada media center dengan ungkapan, “Kami tetap optimis sehingga kami di hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 kita semarakkan, artinya kemuliaan dan kemegahan ‘mendukung Polri Presisi, sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. Irjen. Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 31 Oktober 2021 menjabat Kapolda Sulut patut kita dukung dan ancungi jempol, karena benar-benar presisi.

Novry Manawan sebagai sekertaris dua dengan statemen, Sulawesi Utara adalah berpenduduk berbagai suku dan agama, dengan keragaman itu perbedaan yang indah, berbeda-beda tapi satu dalam bingkai NKRI,

Dengan adanya pembekalan edukasi kemasyarakatan dari TNI, Polri dan Stakeholder seperti program literasi digital, Generasi Muda juga dituntut untuk terus membawa budaya Indonesia kekancah dunia melalui media sosial.

Diketahui Bung Valdi juga generasi mempunyai pasukan trops Maesa’an Waya Lovers yang sudah terbagi-bagi di 15 kabupaten Kota, kami warga bersinergi, “dari kreatifitas pengguna akun medsos, generasi mudah yang bermodalkan SDM mengerti tentang ITE merupakan gempuran budaya masa kini, kita Perkumpulan Maesa’an Waya Lovers Sulut sebagai perisai lawan hoaks sebarkan kebaikan.

Statmen Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M. terpisah selesai upacara, di wawancarai awak media, “Kami akan terus meningkatkat kinerja kita Guna meningkatkan profesionalisme anggota, semakin peduli akan tugas Polri, maka sudah menjadi keharusan bagi seluruh anggota Polri khususnya Polda Sulut harus bisa trus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan guna hadapi tantangan tugas yang makin meningkat”.

Lanjut Program Perkumpulan Maesa’an Waya Lovers Sulut dari waktu berjalan selang beberapa hari sebelum hari HUT Bhayangkara ke-76 telah mengadakan pertemuan DPP inisiator, dari usulan Andro Rundungan yang dikenal preman insaf dan disetujui oleh selaku penasehat hukum juga menjabat ketua tiga, Bapak Fredy Situmeang SH, dalam hasil kegiatan di notulenkan.

Maesa’an Waya Lovers bermitra dengan pihak TNI dan Polri, (Forkopimda-Forkopimca) kami berkolaborasi dengan Tim Resmob Presisi Polda Sulut sebagai pembina Bapak Kombes Pol Gani F Siahaan, S.I.K, MH

Slogan: Mari Torang Jaga Sulut

Visi : membantu dalam mewujudkan sulut yang aman damai serta ikut dalam menyelamatkan generasi bangsa dari segala bentuk gangguan kamtibmas

Misi : menjadikan masyarakat lebih taat kepada hukum yang berlaku

Farno Kadir dengan sapaan ketua MWLS kota Manado berpesan kepada teman – teman, menjaga sinergitas dan kekompakan dalam menjaga kamtibmas di kota Manado sangat penting, selalu hati-hati dalam melaksanakan tugas karena keselamatan diri dan kepercayaan kepada pihak kepolisian yang utama, tutupnya. (MWLStim/Ys/Valen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.