M. Azis Syamsuddin : Reformasi Struktural Sudah Menjadi Urgensi

Jakarta – Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang urgensi percepatan reformasi birokrasi dan struktural di Indonesia didukung Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin. Presiden Jokowi sebelumnya  menyampaikan hal tersebut dalam pidato memperingati HUT ke-49 KORPRI yang ditayangkan langsung Chanel YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu, 29 November 2020.

“Pemikiran dan pernyataan Bapak Jokowi benar adanya. Reformasi struktural sudah menjadi urgensi agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan efisian dan produktif. Hal ini perlu didukung sehingga dapat terlaksana untuk kemajuan bangsa” ujar Azis Syamsuddin.

 

Politisi Golkar ini menekankan pentingnya sistem birokrasi yang efektif dalam proses pengambilan keputusan. Menurutnya, efektifitas dan efisiansi instansi pemerintah perlu diselaraskan agar bisa tepat guna dalam proses pembangunan bangsa.

“Dalam persaingan global saat ini, banyak tugas dalam negri yang perlu kita benahi. salah satunya birokrasi yang rumit perlu dijadikan sederhana. Hal ini juga akan bermanfaat terhadap penghematan anggaran dan membantu para pembuatan kebijakan dalam menentukan langkah-langkah inovatif dengan cepat” lanjut Azis Syamsuddin.

Azis Syamsuddin juga sepakat dengan Presiden Jokowi akan pentingnya ASN sebagai motor penggerak pembangunan bangsa dengan asas-asas Pancasila.

“Jika ASN bisa efektif, maka pembangunan bangsa pun akan meningkat menuju kemajuan yang positif untuk kesejahteraan rakyat. keberadaan ASN perlu menjadi bagian dari pembangunan karakter bangsa. Maka reformasi birokrasi dan struktural di butuhkan demi menuju Indonesia Maju” tutup Azis Syamsuddin. (Rilis/S100).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.