Lulus Jadi Dosen, Pengurus JOIN Bantaeng ini Melenggang Ke Tanah Papua

BANTAENG/beritaterbit.com – Salasatu Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kabupaten Bantaeng Firmansah Koesyono Efendi, kontributor media Harian Rakyat Sulsel.co pamit dan undur diri dari kepengurusan.

Firman Karca yang akrab disapanya menyatakan sikap tentang kepamitannya kepada seluruh pengurus JOIN Bantaeng, setelah dinyatakan lulus menjadi Dosen di UNIMUDA Sorong.

Pria kelahiran Bantaeng itu akan meniti karir dan menjadi Dosen tetap pada Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas FKIP, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

“Alhamdulillah, hal ini yang membuat saya semakin termotivasi dan semangat untuk melaju kejenjang gelar Doktor,” ujar Firman.

Alumni Magister Pendidikan Dasar Universitas Muhammadiyah Makassar itu sangat berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus JOIN Bantaeng atas dukungan dan motivasinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus JOIN Bantaeng yang selama ini selalu memberikan semangat dan motivasi, semoga kita semua selalu diberikan keberkahan..Aamiin,” ucap Firman.

Selain itu, sambung Firman, saya berterima kasih pula kepada Ketua JOIN Bantaeng yang selalu menuntun, mendukung dan memotivasi saya selama ini.

“Pak Alimin itu bagian dari motivator saya, memberikan semangat dan selalu mendukung agar terus berproses hingga kejenjang pendidikan S3,” kata dia.

Menurutnya, dari awal menggeluti profesi jurnalis, Ketua JOIN Bantaeng selalu senantiasa berbagi ilmu pengetahuan tentang jurnalis.

Sementara itu Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Bantaeng Alimin DS mengungkapkan, Alhamdulillah saya sangat apresiasi semangat Firman sejauh ini yang begitu sabar dalam menekuni berbagai hal.

“Sosoknya yang sederhana dan senantiasa menerima masukan maka itulah hasil yang dipetik saat ini,” kata dia.

Olehnya itu, tambah sapaan akrab pak DS, setiap langkah jika ada peluang karir untuk masa depan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Selalu saya jelaskan jika kita duduk bersama di Sekretariat JOIN Bantaeng, mari kita belajar bersama untuk saling mengisi ilmu, intinya mau berusaha terus dibarengi Doa, sabar dan ikhlas,” jelas dia.

Terpisah, Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamzon mengungkapkan, Firman adalah contoh jurnalis yang berwawasan, keinginannya untuk sekolah hingga doktor, membuat saya kagum.

“Keputusannya memilih karir dosen adalah pilihan yang sangat rasional dan mulia, saya berharap dia akan jadi yang terbaik,” kata mantan Wakil Rektor IV UIT itu.(FS Dg Ngalle)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.