LSM Bakon Gelar Sosialisasi Dalam Tema “Desa Sadar Terhadap Bahaya Korupsi”

Makassar, Sul-Sel/beritaterbit.com – Bertempat di IBIS Hotel Jalan Maipah Makassar, Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Anti Korupsi Nasional (LSM BAKON) gelar sosialisasi dengan tema “Desa Sadar Terhadap Bahaya Korupsi” yang digelar sejak tanggal 2 s/d 4 Juli 2022.

Direktur eksekutif Lembaga Bakon, Murkas Hasan Karaeng Sijaya dalam sambutannya menjelaskan, “Sehingga terselenggaranya sosialisasi ini para aparat pemerintah desa agar bisa mendapat pemahaman tentang bagaimana cara mencegah bahaya korupsi yang akan terjadi,” jelasnya.

Lembaga Bakon bersama Polres Takalar, Inspektorat dan PMD Kabupaten Takalar merespon penuh untuk pencegahan korupsi di desa-desa. Hal ini dikemukakan empat lembaga berbeda di Pemerintahan Kabupaten Takalar saat gelar sosialisasi tersebut.

Kegiatan ini dihadiri lima pemateri yakni, Kasat Reskrim Polres Takalar, Inspektorat, Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar beserta Tim Hukum dari Lembaga Badan Anti Korupsi Nasional (BAKON).

Kasat Reskrim Polres Takalar Iptu Agus Purwanto, SH.MH mengatakan, “Kegiatan ini sangat baik karena selain penindakan hukum, upaya pencegahan sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan uang negara, salah satunya dengan tujuan sosialisasi ini,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, beberapa Kepala Desa hingga perwakilan desa dari beberapa kecamatan di Kabupaten Takalar.

Mirwan SH, usai menjelaskan sebagai pemateri selaku Tim Hukum Lembaga Bakon mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa dan perwakilan desa yang turut hadir sehingga pencerahan ini bisa meminimalisir potensi kerugian negara, Mirwan juga berharap untuk kedepan agar bisa lebih disiplin, jujur dan bertanggung jawab dalam melakukan apapun untuk menghindari tindak korupsi, tutupnya. (FS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.