Localana, Usung Tema Lurik Solo yang Mendunia

Solo, Beritaterbit.com – 3 Desember 2022 The Alana Hotel & Convention Center Solo terus berperan aktif dalam memperkenalkan budaya Indonesia dan pada menggelar Localana dengan judul ‘Ketika Lurik Berbicara’.

Bertempat di Lobby The Alana Hotel & Convention Center Solo, hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah tersebut berkolaborasi dengan Fashion Designer Indrias Senthir serta Lions Club Solo Bengawan sebagai peraga busananya. Selain Lions Club Solo Bengawan, turut hadir pula TikTokers Australia, Damian Hoo yang memperagakan busana lurik karya Indrias Senthir.

“Localana merupakan event yang diselenggarakan oleh Archipelago yang bertujuan untuk mengangkat potensi daerah di tempat The Alana berada, sehingga event ini pun digelar di seluruh The Alana yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami bersyukur menjadi penutup dari rangkaian event Localana dan merasa tersanjung karena mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan kain asli dari Kota Solo, yakni Lurik,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Di sisi lain, Indrias Senthir sebagai pemilik Lurik Senthir, menuturkan bahwa dirinya merasa senang karena telah bekerjasama dengan The Alana Hotel & Convention Center Solo dan memperkenalkan kembali Lurik yang telah mendunia. Karya lurik dari fashion designer yang bernama asli Indrias Tri Purwanti tersebut sebelumnya telah ditampilkan di berbagai negara dan ajang fashion show nasional.

Kain lurik yang dibawakannya juga memiliki filosofi dan cerita tersendiri yang membuat Lurik Senthir dapat berbicara dalam guratan luriknya. Sebagai pelestari lurik, Indrias tentu memiliki harapan tersendiri seperti yang diungkapkannya sebagai berikut.

“Tentu saja, saya berharap agar kain lurik dapat terus dilestarikan dan kegiatan ini menjadi bukti bahwa lurik juga tetap dilirik,” lanjut Indrias Senthir. (GP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.