Launching Perkumpulan Bethik Rubung Nusantara (PBRN) Tepat di Hari Kebangkitan Nasional

Tulungagung, beritaterbit.com – Seperti sebuah wahyu, bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2023, Komunitas BETHIK RUBUNG menggelar acara silaturahmi lintas generasi wartawan, LSM dan unsur masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Tulungagung, bertempat di Rumah Makan Pandowo Taman Argo Blimbing, Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (20/05/2023).

Sebagai wujud kepedulian LSM dan media terhadap kelangsungan usaha desa yang berbasis BUMDES, kebetulan tempat launching berada pada salah satu unit usaha BUMDES Moyoketen.

Seperti yang dituturkan oleh Suhari Otek, “Kita dulunya senang menggelar acara di ruangan, hotel atau aula, baik mahal atau standar, tetapi kita memilih Pandowo lesehan untuk memperdayakan potensi desa, sebab fenomena terakhir ini banyak BUMDES kukut/gulung tikar,” jelasnya.

Silaturahmi sekaligus acara launching Komunitas BETHIK RUBUNG tersebut dihadiri puluhan orang wartawan dari berbagai media dan juga LSM yang bertujuan mempertemukan para LSM, wartawan dari media cetak maupun online, yang senior maupun junior untuk berbagi pengalaman dan saling mendukung dalam berkarya.

Menurut salah satu inisiator BETHIK RUBUNG, Agus Riyanto dari Media Suksesi mengatakan, silaturahmi sekaligus acara launching bertujuan menjalin dan mempererat tali persahabatan serta menyatukan visi misi di antara para wartawan dan LSM.

“Kegiatan seperti ini merupakan langkah awal agar para wartawan dan LSM dapat saling mengenal dan saling mendukung dalam melakukan pekerjaannya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Agus Gempur. Ia mengungkapkan, para awak media dari berbagai media yang berbeda dan LSM menyatu dalam satu Komunitas BETHIK RUBUNG, guna untuk saling memberikan masukan tentang berbagai hal agar kedepannya akan selalu ada kekompakan dan kebersamaan.

“Rekan-rekan LSM dan wartawan dari berbagai macam media online dan cetak dengan latar belakang yang berbeda-beda. Dengan adanya silaturahmi, ngumpul bareng seperti sekarang ini akan sangat terasa adanya kebersamaan,”ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai insan pers dan LSM memiliki potensi yang positif untuk tetap menjadi kontrol sosial yang profesional dan bermartabat.

“Melalui komunitas ini, kita bangun silaturahmi, kebersamaan untuk menyatukan frekuensi utamanya dalam tupoksi kita di dunia kejurnalistikan untuk Tulungagung lebih baik,” kata Gempur.

Selama dua jam pertemuan dan dilanjutkan ramah tamah, disepakati berbagai hal yang menyangkut keorganisasian yaitu ketua, sekretaris,  endahara, lambang kelompok, sekretariat dan pendampingan yang berupa surat sebagai badan hukum dan komunikasi yang berbasis individu.

Dan berikut ini adalah susunan KSB Perkumpulan Bethik Rubung Nusantara adalah sebagai berikut yang memimpin organisasi selama dua tahun kedepan:

Ketua: Miswanto
Sekretaris: Rifa
Bendahara: Agus Riyanto

Reporter: Agus

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.