Launching Pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah, Gubernur Pastikan Kesiapan Sarana Kesehatan

Bengkulu, beritaterbit.com – Kesehatan masyarakat merupakan salah satu hal penting yang menjadi prioritas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah untuk mewujudkan masyarakat Bengkulu yang sejahtera.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin pada Launching Pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu, Selasa (30/11/2021).

“Kita me-launching berdirinya Rumah Sakit Muhammadiyah Bengkulu. Ini harus menjadi sebuah momentum penting untuk menyiapkan sarana – prasarana kesehatan, kalau bagi keluarga besar perserikatan ini menjadi amal usaha milik seluruh masyarakat Bengkulu. Ketika mereka berkonsultasi dengan saya sebagai Gubernur, saya katakan segerakan saja agar aset di kawasan Kampung Bali ini betul – betul produktif dan lebih bermanfaat untuk masyarakat Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin pun meyakini bahwa pembangunan rumah sakit Muhammadiyah ini dapat selesai tepat waktu dan kedepannya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu yang memerlukan fasilitas kesehatan. Gubernur pun berharap rumah sakit Muhammadiyah ini akan berkembang sesuai kebutuhan masyarakat.

“Saya yakin betul dengan hari ini kita launching, tahapan pengerjaannya akan segera dimulai dan dalam waktu tidak terlalu lama saya kira harus beroprasi, apalagi dengan model layanan jaminan sosial kesehatan nasional itu, semua rumah sakit akan diberlakukan sama, bersaing secara sehat, semua diberikan porsi yang sama, sehingga itu menjadi modal yang sangat baik agar rumah sakit bisa berkembang,” harap Gubernur Rohidin yang juga merupakan Ketua Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Provinsi Bengkulu ini.

Dijelaskan Ketua PDM Kota Bengkulu Zufiyardi Zubir bahwa pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah ini akan dibangun di lahan seluas 2 Ha untuk pembangunan pertama, dengan anggaran lebih kurang Rp 54 Miliyar, adapun rumah sakit tersebut bertipe C dengan daya tampung 100 tempat tidur.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.