Latih Disiplin, Satpol PP Dan Damkar Kabupaten Seluma Gelar Lomba PBB Linmas

Seluma, Beritaterbit.com – Dalam rangka melatih disiplin dan kekompakan, kesigapan serta ketertiban, Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Satpol PP dan Damkar menggelar Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kabupaten Seluma yang di ikuti oleh perwakilan linmas masing-masing kecamatan, Selasa (29/11/2022).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Kabupaten Seluma, Rijono S.Pd menjelaskan maksud dan tujuan menggelar lomba baris-berbaris Pelindung Masyarakat (Linmas) ini untuk mendisiplinkan diri, meningkatkan kreativitas, melatih kekompakan, kebersamaan, loyalitas, percaya diri dan keterampilan serta kepatuhan terhadap aturan yang berlaku sebagai Linmas di Kabupaten Seluma ini dalam rangka memantapkan ketertiban umum ditengah masyarakat, baik di lingkungan masing-masing maupun di tingkat kelurahan.

“Guna mendukung Visi Misi Bupati Seluma Erwin Octavian SE dan Wakil Bupati Drs. Gustianto, diharapkan momentum ini dapat memicu untuk meningkatkan semangat pengabdian dan solidaritas serta kebersamaan sebagai anggota Linmas untuk meningkatkan profesionalisme sehingga menjadi Linmas yang tangguh ditengah masyarakat,” ujar Rijono.

Lebih lanjut Rijono menjelaskan, kita harus tunjukkan bahwa Linmas mampu menjawab semua tantangan komitmen bersama segenap jajaran Linmas untuk tetap menjaga eksistensi sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

“Adapun materi yang akan diberikan pada saat pelatihan yaitu tentang tupoksi Linmas Desa dan Peraturan Baris-berbaris (PBB) agar tercipta Linmas yang tegas dan aktif dalam melaksanakan peranan di tengah masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.