Lapas Watampone Jalani Desk Evaluasi ZI Bersama TPI Itjen Kemenkumham RI

Bone, Beritaterbit.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone mengikuti Desk Evaluasi Pembagunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI)  Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang diselenggarakan di Aula Kantor Lapas Watampone, Senin (15/5/2023).

Desk Evaluasi dimulai dari presentasi Kepala Lapas Watampone Saripuddin Nakku terkait progres pembangunan ZI menuju WBBM tahun 2023. Selain itu Saripuddin juga menjelaskan perubahan pelayanan yang terjadi di sektor pelayanan publik dan inovasi yang dihadirkan untuk memantapkan langkah Lapas Watampone dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Inovasi yang ada saat ini didasari dari apa yang saat ini masyarakat butuhkan yakni pelayanan yang cepat serta mudah diakses, itulah alasan mengapa Lapas Watampone menghadirkan E-PTSP yakni pelayanan terpadu Satu Pintu berbasis elektronik.

Kalapas Watampone Saripuddin Nakku menuturkan, “Kita tidak hanya membangun fisiknya saja akan tetapi ragam layanan pemasyarakatan dan juga jalur pengaduan terintegrasi dan terhimpun dalam satu aplikasi yang memudahkan akses bagi masyarakat yang menggunakanan layanan pemasyarakatan,” ungkapnya.

Usai mendengarkan pemaparan Kalapas dan tanya jawab bersama Tim Kerja Pembagunan ZI Lapas Watampone, TPI mengapresiasi atas progres pembagunan ZI di Lapas Watampone termasuk inovasi yang dihadirkan dalam meraih WBBM di tahun ini.

Ristianti Muji selaku Pengendali Teknis dan TPI Itjen Kemenkumham RI melakukan verifikasi lapangan peninjauan langsung spot layanan yang ada di Lapas Watampone bahkan melakukan wawancara secara langsung kepada calon pengunjung Lapas.

Lanjut mengatakan Ristianti bersama dengan tim juga mengingatkan untuk memaksimalkan manajemen risiko, “Hindari pemberitaan negative dan maksimalkan manajemen media,” terangnya

Kegiatan desk evaluasi tersebut diakhiri dengan kegiatan foto bersama dengan para tim penilai internal serta Tim Pokja Pembagunan ZI Lapas Watampone.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.