Lambar Pilot Projek Penerapan Replikasi Inovasi Daerah

Berita Terbit, Lampung Barat – Kementerian Dalam Negeri melalui pusat Litbang Inovasi Daerah BPP Kemendagri, telah menunjuk Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Jeneponto sebagai pilot projek penerapan Replikasi Inovasi Daerah tahun 2018.

Kegiatan dilaksanakan untuk mendorong pemerintah daerah melakukan inovasi secara berkesinambungan. Dalam rangka memajukan daerah dan meningkatkan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat melalui Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah).

Layanan Puja Indah akan direplikasikan di Kabupaten Lampung Barat meliputi tujuh layanan. Dari perizinan, Adminduk, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, operasi perindustrian dan perdagangan, serta Sekretariat DPRD.

Konsultan meminta masukan dari seluruh peserta,  terkait dengan aplikasi sudah disiapkan dan disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Lampung Barat. Masukan yang disampaikan oleh peserta akan menjadi bahan perbaikan,  sebelum Replikasi Inovasi Daerah diterapkan di Kabupaten Lampung Barat.

Usai aplikasi disesuaikan dengan kebutuhan Kabupaten Lampung Barat,  diharapkan admin yang ditunjuk pada masing-masing OPD untuk menginput data yang dibutuhkan. Ini dipaparkan Narasumber A. Jani RY Selaku Kabid Kelembagaan dan Ketatalaksanaan Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri, serta Adi Suhendra, selaku Peneliti pada Pusat Litbang Inovasi Daerah.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Litbang Kabupaten Lampung Barat, Drs  Tono Suparman di Meeting Room Losmen Ono Kecamatan Balik Bukit, Lambar,  Selasa (16/10/2018). Hadir pada acara itu 10 OPD yang ada di Kabuapaten Lambar. (SKR/Kominfo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.