Lahat Optimis Jadi KLA

Lahat Optimis Jadi KLA

Lahat, beritaterbit.com – Kabupaten Lahat, pada 2021 ini optimis menuju Kabupaten Layak Anak (KLA), guna memberikan perlindungan dan memenuhi hak-hak anak di wilayah setempat.

Terlebih, proses penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) terus berlanjut hingga April 2021, untuk itu wilayah berjulukan Bumi Seganti Setungguan ini minimal harus mendapatkan point 500 sampai dengan 600.

“Alhamdulillah, nilai kita sekarang sudah 363 lebih. Jadi dengan dilaksanakan kegiatan evaluasi penilaian KLA ini, maka gugus tugas dapat melengkapi data dan point point pertanyaan, supaya mewujudkan predikat Pratama,” ungkap Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM di Ballroom, Hotel Grand Zuri, Lahat, Kamis (25/3).

Menurut H Haryanto, untuk menuju predikat Pratama maka dibutuhkan komitmen bersama. Untuk itu, pihaknya memerintahkan dinas dinas instansi seperti Dinas Kesehatan, Dukcapil serta Dinas Pendidikan dan tingkat kecamatan untuk memaksimalkan penilaian tersebut.

“Kita harus komitmen dulu, dan saya percaya Lahat dapat mewujudkan predikat Pratama, bahkan jika memungkinkan Lahat predikat Madya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lahat, Nurlela SAg MM mengatakan untuk pengisian indikator indikator penilaian ada 5 kluster yaitu kebebasan, kesejahteraan, kesehatan, pendidikan ruang lingkup budaya, serta perlindungan khusus anak.

“Kelembagaan KLA ini juga dinilai, termaksud kecamatan, desa serta kelurahan. Mengenai penilaian, Insya Allah kami optimis tercapai,” kata Nurlela. (ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.