Kunker Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin ke PLN UP3 Watampone

Bone, Beritaterbit.com – Hari ini Komisi IV DPR RI yang dipimpin oleh Andi Akmal Pasluddin melakukan kunjungan kerja ke PLN UP3 Watampone. Kunjungan ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai kinerja dan tantangan yang dihadapi oleh PLN dalam menyediakan pasokan listrik di wilayah tersebut, Senin (12/2/2024).

Dalam kunjungannya, Andi Akmal Pasluddin Komisi IV DPR RI yang juga Anggota Banggar DPR bersama rombongan disambut oleh para pejabat PLN UP3 Watampone.

Pejabat diantaranya Ridjal Abdul Rasyid Manajer UP3 Watampone Area kerja Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo, A. Mallombassi Asisten Manajer Niaga dan Pemasaran, Ruslan Asisten Manajer Keuangan dan umum (KU). Mereka melakukan serangkaian pertemuan dan diskusi terkait strategi dan inovasi yang diperlukan untuk meningkatkan efisiensi dan ketersediaan listrik di Watampone dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Akmal Pasluddin menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi upaya PLN dalam menyediakan pasokan listrik yang handal bagi masyarakat. Namun kami juga ingin memastikan bahwa tantangan dan masalah yang dihadapi oleh PLN dapat segera diselesaikan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat”.

Sementara itu, Ridjal Abdul Rasyid Manajer UP3 Watampone, menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas layanan listrik di wilayah tersebut.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga bagi pembuat kebijakan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di sektor kelistrikan serta memastikan keberlanjutan pasokan energi listrik bagi masyarakat.

Hal yang sama disampaikan oleh A. Mallombassi Asisten Manajer Niaga dan Pemasaran, padam yang terjadi di pelanggan ada dua macam yakni padam terencana disebabkan adanya pekerjaan yang sudah jadwalkan sebelumnya, dan pemadaman tidak terencana biasa penyebabnya pohon, hewan seperti kuskus dan penyebab lain. Apalagi keadaan sekarang musim angin kencang tapi yang penyebab utama pohon.

“Pohon itu di PLN ada aturan jarak aman dengan jaringan, baik jaringan tegangan rendah, tinggi dan extra tinggi,” ucapnya.

Untuk saat sekarang banyak pohon tumbuh dekat jaringan jadi ketika terjadi pemadaman seketika PLN punya proteksi dan otomatis padam dulu karena adanya ranting yang jatuh di JTM, tertiup angin kencang itu diluar kendali PLN.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu PLN memberikan izin pemangkasan pohon untuk pembersihan jaringan, sebagian besar di kota kita bermitra dengan dinas terkait seperti BPBD untuk pemangkasan pohon dan diluar kota kita bermitra dengan Camat, kepala desa dan tokoh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.