Pemuda Pesisir Salurkan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Korban Nelayan Yang Ditangkap

Aceh timur,beritaterbit com– Komunitas pemuda pesisir (KPP) Aceh timur menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga korban Nelayan yang ditangkap di Thailand.

Komunitas pemuda pesisir yang di ketuai oleh Muhammad Kadri menyerahkan sembako kepada istri Junaidi yaitu Nurul Rahmi,Warga desa bukit pala,kecamatan Idi Rayeuk,serta Afni istri dari Afrijal,warga desa gunong putoh kecamatan Idi Tunoeng kabupaten Aceh timur,Selasa (17/3/2020).

Menurut keterangan dari istri-istri nelayan tersebut suami mereka pergi melaut menggunakan kapal perkasa mahera pada hari Rabu (23 Januari 2020) sampai sekarang belum ada kabar.

Afni kepada media ini mengatakan saya sangat berharap kepada pemerintah aceh agar segera memproses pembebasan suami kami yang ditahan dithailand dan saya sangat khawatir terhadap kondisi suami kami disana karena sampai saat ini belum ada kabar apapun dari suami saya, Ujar Nurul dan Afni.

Lanjutnya untuk saat ini belum ada pihak pemerintah yang berkunjung ketempat kami dan melihat kondisi kami yang ditinggal suami sejak beberapa bulan yang lalu, yang ada koordinasi cuma pihak prikanan.pungkas Afni.

ketua Pemuda Pesisir Muhammad Kadri mengatakan “Alhamdulillah hari ini masyarakat pesisir mau bekerja sama dengan Pemuda Pesisir dalam rangka peduli kemanusiaan yang ada di pesisir idi rayeuk, dan kita berharap Pemerintah Aceh Harus Lebih Fokus Terhadap Nelayan Yang ditangkap dithailand pada Kamis 23 Januari 2020 lalu.

Lanjutnya kita berharap pemerintah aceh menyediakan posko dipelabuhan kuala idi untuk bisa berkomunikasi antara keluarga dan suami mereka yang saat ini di tahan di thailand, dengan alat tersebut pihak keluarga bisa lebih tenang ketimbang sekarang tidak ada kabar sama sekali, unjar kadri.

” Muhammad kadri Selaku Ketua Pemuda Pesisir Juga Berharap Kepada Pemerintah Aceh agar menyediakan fasilitas ke beberapa keluarga yang jadi korban penangkapan kapal aceh dithailand dan insyaallah dalam beberapa hari ini kita akan mengunjungi kelurga korban dengan hal yang sama di tempat yang lain di wilayah Aceh timur.Pungkas Kadri.(Dd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.