Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini Ke Kabupaten Bolaang Mongondow

Bolmong,beritaterbit.com – Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulut, Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow hari ini (30/09). Mensos akan menyapa dan memberikan motivasi kepada penyintas banjir di Desa Tanah Merah Kec. Sangtombolang Kab. Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Di lokasi banjir, Mensos direncanakan akan melakukan serangkaian kegiatan yakni mendistribusikan bantuan kepada para pengungsi dan mengunjungi kegiatan Layanan Dukungan Psikososial ( LDP).

Untuk penyintas banjir, Kemensos menyiapkan bantuan berupa tenda serba guna Merah Putih 1 Unit, makanan siap saji 120 paket / 10 dus, makanan anak 120 paket / 20 dus, selimut 100 lembar, kid ware 10 paket, famili kit 50 paket, foodware 5 paket, tenda gulung 100 lembar, perlengkapan dapur 35 paket matras 50 lembar, kasur lipat 20 lembar, dan beras reguler 1 ton. Total nilai bantuan di Bolaang Mongondow sebesar Rp146.772.700.

Kemensos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah memberikan respon ceoat sejak awal bencana. Bersama unsur-unsur penanganan bencana lainnya, Tagana melakukan pendataan serta kaji cepat di lokasi terdampak, mendistribusikan bantuan, mendirikan tenda pengungsian, mengevakuasi korban ke tempat aman dan melakukan kegiatan LDP.

Tagana jyga membuka layanan dapur umum di Desa Buhu Kec. Talgaajaya yang produksi 3.000 nasi bungkus/hari. Juga Layanan dapur umum mandiri juga didirikan di Desa Tanah Merah Bolaang Mongondow.

Hari Jumat (01/20), Mensos dan rombongan direncanakan akan melanjutkan perjalanan ke Kota Manado. Agenda kegiatan Mensos di Manado adalah pemadanan data bantuan sosial Program Keluarga harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). (Yance S/Farno)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.