“Kuah Beulangeng” Kenduri Maulid Di Rantau Panyang Meriah

Bireuen, Beritaterbit.com – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang merupakan tradisi bagi masyarakat memang sudah dipersiapkan sehingga kenduri Maulid tidak menjadi beban.

Menurut Aldi pemuka masyarakat Aceh Timur kepada media ini menyebut Maulid di Desa Rantau Panjang Bayeun Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur memasak Daging Lembu (Sapi) dengan masakan “Kuah Beulangeng”.

Dan ternyata mereka sudah melakukan persiapan Lembu dari sebulan sebelumnya untuk dipotong dan memasak dengan masakan “Kuah Beulangeng” memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Hal yang sama dijelaskan Keuchik Muhammad Aji dengan menambahkan bahwa hal itu dilakukan memang sudah secara tutun temurun sejak lama bukan saja dua tiga tahun belakangan tetapi sudah lama.

Disebutkan, melakukan persiapan untuk Maulidur Rasul sudah merupakan tradisi jadi tidak heran kalau nulan Maulid masyarakat dalam wilayah Kecamatan Bateun masyarakat terutama anak yatim benar-benar menambah gizi.

Ditambahkan, bila acara maulid besok masyarakat hari ini dikoordinir Ketua Pemuda bergotongroyong membersihkan rumah ibadah dan tempat pelaksanaan Maulid sehingga hari Kenduri Maulid sudah bersih. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.