Kriminalisasi

Tak terbayangkan oleh kita yang dahulu tabu sekarang boleh. Yang dahulu biadab sekarang seakan biasa saja. Yang dahulu lembaga adat dan hukum sangat bersahaja sekarang biasa-biasa saja. Yang dahulu orang berilmu adalah orang yang mulia kini bagai alat permainan saja. Yang dahulu melanggar adat akan terhina saat ini justru dipuja-puja.

Apa yang terjadi saat ini? Saat ini kita sedang mengalami zaman kriminalisasi. Sungguh ini bukanlah sesuatu yang kita saja mengalami tetapi umat-umat terdahulu juga lebih dari kita. Sebut saja zaman Fir’aun. Dia begitu berkuasa hingga mengikrarkan dirinya sebagai Tuhan. Hukum semaunya Fir’aun. Membantah sama dengan kehilangan nyawa. Melawan Fir’aun sama dengan menyiapkan lubang kuburan. Ini bukan dongeng tetapi Al Quran punya cerita.

Mari perkuatkan ibadah. Berjuang di jalan yang benar. Mengatakan yang benar dan membela yang benar. Minuman keras mulai diviralkan namun kita jangan sampai bersentuhan. Masyarakat mulai resah artinya kita harus memperkuat aqiqah. Ketika minuman keras menjadi teman artinya masjid harus kita ramaikan. Ketika suatu saat dimana-mana ada mabuk-mabukan artinya penanaman nilai-nilai dan isi Alquran harus kita perkuatkan. Selagi Allah menjadi sandaran. Insha Allah selalu ada pertolongan. Perkuatkan barisan. Perkuat iman dan jangan putuskan tali persaudaraan.. (Salam UJH)

Pagar Dewa, 02032021
(Pesan Harian UJH edisi Selasa 2 Maret 2021)

#kamibersamaUJH
#UJHmengabdi
#pesanharianUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.