KPU Luwu Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024, Diawali Daerah Terjauh

Luwu, beritaterbit.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024, pengiriman dimulai dari wilayah paling dari Belopa, Ahad (11/2/2024).

Pendistribusian logistik perdana ke beberapa daerah paling jauh dan terpencil ini resmi dilepas oleh Ketua KPU Luwu Abdullah Sappe Ampin Maja, dihadiri Kapolres Luwu AKBP Arisandi dan Ketua Bawaslu Irpan.

Abdullah Sappe menuturkan, logistik Pemilu 2024 yang disimpan pada tiga gudang akan didistribusikan ke 10 kecamatan pada hari ini, lalu akan dilanjutkan ke tiap TPS. “Hari ini kami distribusikan ke sepuluh kecamatan terjauh dulu lalu besok kami akan lanjutkan pendistribusian lagi ke kecamatan lain”

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suherman mengatakan, jika tak ada kendala pendistribusian dituntaskan dalam waktu dua hari. “Rencananya dalam waktu dua hari ini dituntaskan pendistribusian,” ujarnya.

Sementara Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan, pengawalan dan pengamanan logistik dilakukan ke kecamatan sampai pada TPS. “Pendistribusian dikawal langsung dari masing-masing Polsek di tiap kecamatan,” terangnya.

Adapun rincian logistik Pemilu 2024 telah distribusikan berupa kotak suara yang berisikan surat suara, formulir hasil, serta yang diluar seperti bilik, ATK, dan sampul.

Semua logistik yang akan dibawa ke kecamatan nantinya akan dilanjutkan ke desa-desa secara serentak, sebanyak 360 personil Polres Luwu dikerahkan untuk mengawal.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.