KPU Bone Ajak Segmen Komunitas Wartawan Sukseskan Pemilu 2024

Bone, Beritaterbit.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone hadirkan segmen komunitas wartawan media cetak/elektronik, guna sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu yang menyangkut hal penting peran informasi media dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Komisioner KPU Bone Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Abdul Asis mengatakan saat membuka Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024, KPU mengajak segmen komunitas wartawan media cetak/elektronik sebagai bentuk sinergitas yang digelar di Hotel Novena Watampone, Sabtu (2/12/2023).

“Komisi Pemilihan Umum merupakan penyelenggara pemilu, akan tetapi yang menjadi kontrol bersama terhadap masyarakat terutama memasuki masa kampanye,” ucapnya.

“Untuk mencari tahu bahwa kita punya jumlah kecamatan besar tetapi kemudian untuk memperoleh informasi-informasi terkait dengan pemilu itu yang kami harapkan peran media,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Bahtiar Parenrengi selaku narasumber, Komisioner KPU Bone Divisi Teknis Penyelenggara Zainal, S.Sos, MSi, Komisioner KPU Bone Divisi Hukum dan Pengawasan Rusnaedi, serta Komisioner Bawaslu Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Rohzali Putra Badaruddin, SH.

Lanjut Komisioner KPU, “Kehadiran teman-teman media dengan kemampuannya untuk membantu dalam publikasi kegiatan itu sehingga kami berharap bahwa dengan pemberitaan yang maksimal jumlah itu bisa terpenuhi,” bebernya.

Sehingga kemudian salah satu caranya untuk supaya memaksimalkan jumlah partisipasi masyarakat untuk memperbanyak informasi sebanyak-banyaknya maka dibutuhkan peran media.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.