Kota Padang Bakal Kedatangan Tenaga Ahli Dari Jerman

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Kota Padang. Sumatera Barat (Sumbar) bakal kedatangan Tenaga Ahli dari Jerman. Kedatangan Tenaga Ahli tersebut terkait tindak lanjut dari kerjasama dari Sister City (Kota Kembar) dan Padang-Hildesheim (Jerman) dalam mendukung pengolahan limbah Sungai Batang Arau.

Terkait hal tersebut Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Hendri Septa didampingi sejumlah kepala OPD terkait di Pemerintah Kota setempat, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Antar Kementerian dan Lembaga Dalam Rangka Pemantauan Orang Asing dan Lembaga Asing, Senin (8/2/2021) di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kewaspadaan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri secara virtual itu, membahas agenda rencana penugasan Mr. Michell Rohmann, seorang tenaga ahli dari GIZ-Jerman/Center for International Migration and Development (CIM). Acara rakor itu pun diikuti oleh beberapa perwakilan kementerian/lembaga di Indonesia serta pihak/instansi terkait lainnya.

Mr. Michell Rohmann sendiri merupakan seorang ‘hydrologist’ yang bakal berperan sebagai ‘integrated expert’ untuk mendukung program Waste Management of Batang Arau River (pengelolaan limbah sungai Batang Arau) di Kota Padang.

Atas Nama Pemerintahdan masyarakat Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas akan hadirnya Mr. Michell Rohmann sebagai tenaga ahli yang akan memberikan transfer ilmu dan hal penting lainnya dalam upaya peningkatan kebersihan dan kualitas air sungai di Kota Padang. Hal ini merupakan tindak lanjut dari bingkai kerjasama Sister City (Kota Kembar) yang telah terjalin antara Padang-Hildesheim (Jerman).

“Kami tentu sangat bersyukur upaya ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak di kementerian/lembaga terkait di Indonesia, terutama perwakilan GIZ Jerman di Jakarta. Insya Allah sebagaimana dijadwalkan, Mr. Michell Rohmann dijadwalkan datang ke Padang kira-kira pertengahan Maret 2021 ini. Kontrak kerjanya pun diperkirakan minimal selama 2 tahun terhitung dari awal masa kerja,” ungkap Wawako.

Turut mendampingi Wawako dalam Rakor tersebut diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mairizon, Kabag Kerjasama Erwin. M dan Kakan Kesbangpol Yuska Libra Fortunan serta lainnya. .(Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.