Korem 133/Nani Wartabone Terima Kunjungan Peserta SSDN PPRA LXV Tahun 2023 Lemhannas RI

Gorontalo, Beritaterbit.com – Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistyono S.H. M.M. M.I.P pada Selasa kemarin 28 Maret 2023, telah menerima kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Tahun 2023 Lemhannas RI, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/Nani Wartabone, Jalan Trans Sulawesi Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Rabu (29/3/2023).

Kunjungan SSDN PPRA LXV Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.S bersama rombongan dan 25 orang Peserta SSDN PPRA LXV Tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhanas RI yang dibacakan oleh Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Korem 133/NW beserta jajarannya atas sambutan dan menerima rombongan SDDN PPRA LXV tahun 2023 Lemhanas RI.

“Lemhanas RI adalah lembaga Pemerintah Non kementrian yang kedudukannya dibawa dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI,” terangnya.

Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si menjelaskan studi strategis dalam negri merupakan salah satu program utama pendidikan calon pimpinan Nasional masa depan, kegiatan praktik lapangan berupa kunjungan studi untuk mempelajari, memahami dan mengkaji potensi daerah dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah ditinjau dari Aspek Ipoleksosbud Hankam dalam sudut pandang ketahanan Nasional.

Secara teoritis maupun praktik, sadar akan nilai-nilai kebangsaan, mengerti dan memahami krisis yang dihadapi baik dalam sekala daerah maupun Nasional dalam lingkup geopolitik, memahami birokrasi tentang tata kelola Pemerintahan dan meningkatkan kualitas, kapasitas serta kapabilitas kepemimpinan yang menjadi salah satu syarat postur pemimpin.

“Lemhanas RI memilih Provinsi ini dengan harapan bisa mengetahui tata kelola Pemda serta permasalahan yang dihadapi sehingga para peserta dapat memberi gambaran yang ada kaitannya dengan ketahanan Nasional,” tegasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyambut hangat dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan Lemhannas RI di Makorem 133/Nani Wartabone.

“Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LXV tahun 2023 Lemhannas RI karena telah berkenan hadir di Korem 133/NW. Selamat datang juga saya ucapkan kepada Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.S, Sekretaris Utama Lemhannas RI selaku penanggung jawab serta peserta SSDN Lemhannas RI di Korem 133/NW, Bumi Serambi Madinah,” ucap Bapak Jendral Bintang Satu pada sambutannya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, kehadiran para peserta SSDN Lemhannas RI di Korem 133/NW ini, dalam rangka melakukan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV tahun 2023. Semoga dengan dilaksanakannya studi strategis di Korem 133/NW ini, para peserta SSDN Lemhannas RI dapat mempertajam kemampuan dalam menemukan permasalahan-permasalahan di daerah yang akan dipimpin nantinya, dan diharapkan dapat mengambil keputusan dan kebijakan serta memprediksi implikasi dari rekomendasi kebijakan yang diambil.

Sesudah memberikan kata sambutannya, Danrem melanjutkan dengan memaparkan secara umum tentang Kondisi Korem 133/NW dan jajaran serta kondisi wilayah Provinsi Gorontalo dan dilanjutkan dengan paparan Danlanal Gorontalo dan Danstradar 224/Kwandang.

Usai menerima paparan dari Danrem 133/NW, Danlanal Gorontalo dan Danstradar 224/Kwandang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Paban IV/Pam Sintelad Kolonel Inf. Haryantana, S.H.

Diakhir kegiatan, Danrem 133/Nani Wartabone dan rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV Lemhannas RI tahun 2023 saling bertukar cindera mata.

Penulis: Haidir

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.