Koramil 0108-07 Semadam Adakan Kegiatan Komunikasi Sosial Komponen Masyarakat

Aceh Tenggara, Beritaterbit.com – Penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat tahun 2022 di Desa Titi Pasir Kec. Semadam Kabupaten Aceh Tenggara. Dalam pembukaan ini dihadiri oleh seluruh Pengulu Kecamatan Semadam dan acara kegiatan komunikasi ini berlangsung di ruangan Aula Desa Titi Pasir. Kemudian pembukaan oleh protokol Serma Jansen Siagian dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Safrizal SE, Rabu (21/09/2022).

Dan laporan Danramil 07/Semadam Letda Inf Apiffudin tahun 2022 yang intinya menyampaikan, kami selaku penyelenggara kegiatan komponen komunikasi sosial masyarakat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya jajaran Kepala Desa Kec. Semadam Kab. Agara yang mendukung penyelenggara kegiatan komponen komunikasi masyarakat tahun 2022 ini.

Sambutan dari tokoh masyarakat Kec. Semadam yang disampaikan oleh Pengulu Titi Pasir Akbarudin yang intinya menyampaikan, dalam kesempatan ini saya selaku masyarakat dan Pengulu Titi Pasir Kec. Semadam Kab. Agara menyampaikan bahwa generasi muda sebagai wirausaha melenial inovatif berwawasan kebangsaan tentunya kami masyarakat merasa antusias untuk menanam dan mencoba komponen komunikasi sosial bibit jagung (Bisi 18).

Kami mengharapkan kepada Pemerintah Kab. Agara untuk selalu melakukan pemantauan dengan lahan jagung yang kami tanam agar tidak terjadi kegagalan panen di Kec. Semadam Kab. Agara. Berikan contoh yang baik kepada masyarakat, cara menanam lahan jagung yang baik, tujuan kami mengadakan sosialisasi ini yang paling utama adalah mendorong perekonomian antar desa sehingga kepala desa bersedia mendukung penyelenggaraan komponen komunikasi sosial lahan bibit jagung (Bisi 1).

Kemudian dalam adanya program komponen komunikasi sosial ini patut kita syukuri tujuannya adalah untuk memotivasi para petani di Desa Semadam Kec. Semadam Kab. Agara bisa dibanggakan di tingkat Kabupaten. Dalam kesempatan ini kami menekankan kepada para pengulu menghimbau warganya.

Pendapat Pelapor:

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahun 2022 dimana tujuan penyelenggaraan tersebut untuk mendongkrak perekonomian desa di Kec. Semadam Kab. Agara juga untuk mempererat tali silaturahmi antar desa dan kepala desa di wilayah Kec. Semadam.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memulihkan perekonomian desa terutama Desa Semadam dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antar desa di wilayah Kec. Semadam Kab. Aceh Tenggara.

Unsur terkait perlu mengevaluasi penyelenggaraan komunikasi komponen sosial tersebut karena masih banyak terdapat kekurangan khususnya kepada masyarakat yang masih kurang dalam perencanaan penanaman lahan jagung. (Abdi anugrah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.