Koperasi Simpan Pinjam LEGOWO MTSN 3 Tarik, Kembangkan Kebersamaan Atas Dasar Kekeluargaan

Sidoarjo, beritaterbit.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Legowo, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tarik, Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo kembangkan Kebersamaan Atas Dasar Kekeluargaan.

Koperasi yang berdiri Tahun 2001 tersebut, saat ini sudah memiliki 63 anggota, yang terdiri dari guru, karyawan dan staf MTSN 3 Tarik.

Demikian yang dikatakan Edy Masrukhin, Ketua Koperasi Simpan Pinjam Legowo Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Tarik, Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo saat dikonfirmasi beritaterbit.com di kantornya, Rabo (7/4/2021).

Menurut Masrukhin, Koperasi Simpan Pinjam Legowo adalah lembaga keuangan non-bank yang memiliki kegiatan usaha menerima simpanan dari anggotanya dan memberikan pinjaman uang kepada para anggota dengan bunga rendah.

“Dan Alhamdulillah, dengan berdirinya Koperasi Simpan Pinjam Legowo ini, kita bisa membantu anggota yang membutuhkan,” ungkap Masrukhin.

Dikatakan, untuk anggota Koperasi Simpan Pinjam Legowo dalam satu bulan berkewajiban untuk menyetorkan Simpanan Wajib sebesar Rp 20 ribu, Simpanan Pokok Rp 20 ribu dan Simpanan Sukarela yang nilainya tergantung anggota.

“Salain itu, kewajiban anggota koperasi yakni, mematuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta keputusan yang telah disepakati dalam rapat anggota.
Berpartisipasi dalam kegiatan usaha yang diselenggarakan oleh koperasi.Mengembangkan dan memilihara kebersamaan atas dasar asas kekeluargaan,” beber Masrukhin.

Lebih lanjut dikatakan Ketua KSP Legowo, 3 Periode 2014 – 2017, 2017 – 2019 dan 2019 – 2021 ini, terkait Sisa Hasil Usaha (SHU) akhir tahun, itu tergantung dari banyaknya kontribusi dari anggota. “Jadi Lebih banyak anggota yang pinjam dan lamanya jangka waktu meminjam, menjadi tolak ukur besarnya SHU,” pungkas Edy Masrukhin. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.