Koperasi Dana Mulia, Koperasi Juara Satu Se-Jawa Timur 2022

Nganjuk, Beritaterbit.com – Koperasi Wanita (KOPWAN) Dana Mulia Desa Ngumpul di Kecamatan Bagor merupakan suatu lembaga Koperasi yang bertujuan untuk memberi ruang dan meningkatkan potensi perempuan dalam aktivitas ekonomi dan sekaligus sebagai media bagi perempuan untuk beraktualisasi diri.

Meski di berbagai daerah disadari telah banyak lembaga keuangan mikro (LKM) yang eksis dan telah pula banyak melibatkan partisipasi kaum perempuan dalam pengelolaannya, namun dengan memastikan wadah yang lebih terlindungi secara hukum yakni koperasi, diharapkan ruang gerak kaum perempuan dalam lembaga koperasi dan kiprah kaum perempuan dalam bidang ekonomi dapat lebih dipercepat dan diperluas.

Pengurus Koperasi Wanita (Kopwan) Dana Mulia Desa Ngumpul mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bertempat di depan Kantor Desa Ngumpul, Kamis (26/1/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa ngumpul Drs M Ali Maksum serta perangkat, Camat Bagor yang mewakili, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk Cuk Widiyanto, Pengawas, Para Pengurus dan semua anggota koperasi wanita Dana Mulia.

Acara dibuka oleh Ketua Koperasi yang dalam sambutannya mengatakan, pihaknya minta usul dan saran dari semuanya untuk perkembangan Kopwan Lestari Sejahtera agar lebih maju serta sinergitas para anggota.

“Guna perkembangan Kopwan Dana Mulia ini bisa lebih maju, kami berharap saran dan masukan dari segenap kalangan baik pengurus, pengawas, anggota Kopwan serta Dinas Koperasi Kabupaten Nganjuk,” ungkap Ketua Kopwan Dana Mulia.

Sementara itu Kades Ngumpul mengatakan, “Ini adalah kegiatan setiap tahun yang istilahnya Rapat Anggota Tahunan (RAT), dengan jumlah anggota allhamdullilah cukup banyak mencapai 428 orang,” ungkapnya.

Masih kata Ali Maksum, “Setiap tahun seharusnya di akhir tahun 2022 diadakan, karena kondisi dan situasi kurang mendukung akhirnya dilaksanakan di awal tahun 2023. Tapi tidak mengurangi nilai dan makna yang hari ini rapat anggota tahunan menyampaikan kinerja selama satu tahun untuk pengurus Dana Mulia Kopwan Desa ngumpul. Yang paling penting allhamdullilah selama ini berjalan lancar dengan kondusif, lancar dan antusias sekali para anggota koperasi ini,” tandasnya.

Lanjut Ali Maksum, “Acara rapat ini sekalian penerimaan sisa hasil usaha (SHU) dan acara ini rutin setiap tahunnya diadakan di Desa Ngumpul. Untuk tahun ke tahun mengalami kenaikan yang cukup tinggi hampir di semua dusun yang ada di Desa Ngumpul menyebar anggotanya,” pungkasnya.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Nganjuk, Koperasi wanita Desa Ngumpul ini adalah satu-satunya koperasi di Kabupaten Nganjuk yang di tahun 2022 adalah juara koperasi berprestasi se-Jawa Timur, untuk juara satu di Kabupaten Nganjuk adalah koperasi aktif dan sehat.

“Tentunya dengan rapat ini guna mempertanggung jawabkan kegiatan selama satu tahun ini oleh pengurus kepada anggotanya dan dengan harapan mampukah pengurus melaksanakan kegiatan itu agar anggota dapat SHU juga mendapatkan transport yang sebagaimana dirapatkan setiap tahunnya,” tuturnya.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.