KONI Lambar Bagikan Ribuan Masker dan Makanan di Wilayah Pandemi dan Posko Covid-19

Lampung Barat, beritaterbit.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, langsung bergerak melaksanakan instruksi presiden yakni maskernisasi Indonesia, dengan membagikan 10.000 buah masker dengan sasaran wilayah pandemi virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kemudian empat Posko Covid-19 di pintu masuk LambarLambar, Senin (6/4/2020).

Selain masker, dalam kegiatan yang dikemas KONI Peduli tersebut, juga dibagikan makanan dan minuman berupa mie instan, gula, kopi, susu kemasan, minuman bervitamin C, jas hujan dan sarung tangan.

Ketua KONI Lambar Devi Sukartono, mengatakan, pada tahap pertama ini, untuk pembagian masker dari target sebanyak 10.000 buah pada tahap pertama ini baru dibagikan sebanyak 5.000 buah, dengan rincian pembagian dilakukan di Kecamatan Sekincau yang menjadi wilayah Pandemi corona sebanyak 2000 buah, kemudian sisanya dibagikan di posko covid.

“Untuk pembagian masker ini kami targetkan 10.000 buah, namun yang dibagikan hari ini baru 5.000 buah, dan sisanya masih dalam proses,” ungkap Hendevi, didampingi Wakil Ketua I Bambang Kusmanto, Wakil Ketua II Iwan Setiawan, Sekretaris Abdul Rosid, dan Bendahara Vicky Andrias Fiqrullah.

Selain masker serta makanan dan minuman, dalam waktu dekat KONI Peduli juga akan melanjutkan aksi dengan membagikan hand sanitizer dengan jumlah 2.000 botol, kemudian fasilitas cuci tangan untuk enam fasilitas umum dan sarana ibadah.

“Ada 2000 hand sanitizer dan 5000 masker lagi yang belum dibagikan dan insha Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat, itu akan kita bagikan bersamaan dengan enam buah fasilitas cuci tangan,” kata Hendevi.

Lebih lanjut Hendevi — sapaan Devi Sukartono mengungkapkan, melalui KONI Peduli ini maka diharapkan bisa mencegah wabah Covid-19 terus meluas di kabupaten setempat.

“Ini upaya kita bersama, sesuai arahan bapak bupati agar kita Beguai Jejama (gotong-royong) dalam melawan Covid-19, semoga apa yang kita lakukan bisa sesuai harapan, dan wabah Covid-19 segera berakhir,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam aksi KONI Peduli tersebut turut serta Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar-Kamtibmas) dan juga melibatkan atlet Taekwondo untuk membagikan secara langsung kepada masyarakat. (Edi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.