Kondisi Terkini Rumah Dua Lansia yang Sempat Dibedah Para Donatur Peduli Sosial

Nganjuk, Beritaterbit.com – Kondisi miris yang dialami Jamiyem (80) dan Jaminah (76) dua wanita lanjut usia (lansia) asal Dusun Ngawen, Desa Getas, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk telah mengetuk hati para donatur dan dermawan.

Rumah tempat tinggal mereka yang reyot dan rentan roboh akhirnya direhabilitasi agar layak huni juga lebih baik dari kenyamanan dan dari segi kekuatan.

Bedah rumah kepada kedua lansia tersebut dimulai pada Sabtu (21/1/2023), dengan biaya sepenuhnya berasal dari sumbangan para donatur.

Hamid Effendi, Aktivis LSM Nganjuk yang juga koordinator donatur bedah rumah kedua lansia tersebut saat dihubungi awak media Beritaterbit.com mengatakan, pihaknya merasa bersyukur rumah Mbah Jamiyem dan Mbah Jaminah akhirnya bisa dibangun kembali agar lebih layak ditinggali.

“Dan sekarang Kamis (2/2/23) kondisi dalam keadaan sudah mencapai hampir finishing dan dari segi presentase kurang lebih sekitar 90% dan kita segerakan agar tercapai 100% sehingga dapat ditempati sama kedua lansia tersebut,” tuturnya.

Dari segi bahan baku yang digunakan dalam pantauan awak media di lapangan sangat bagus dan menandakan para donatur tidak setengahasetengah dalam hal membantu, ini sangat jelas terlihat kondisi bangunannya.

Sementara itu, Mbah Jamiyem dan Mbah Jaminah mengaku sangat terharu dan sangat berterima kasih kepada para donatur.

“Matur nuwun sanget (terima kasih banget-red) semoga amal baik bapak-bapak dibalas oleh Allah SWT,” tutur Jamiyem salah satu lansia sembari meneteskan air mata senang.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.