Kondisi Gayo Lues Genting,Covid 19 Ditambah lagi bencana Longsor

Gayo Lues, beritaterbit.com – Unsur Forkopimda dan Kepala SKPK lakukan rapat lanjutan dengan para Camat terkait penanganan covid-19 di Gayo Lues.

Rapat tersebut digelar secara daring demi menghindari penyebaran kasus covid-19 yang lebih meluas, Selasa (18/5/2021).

Kondisi Gayo lues saat ini sedang berada dalam masa yang genting, tidak kunjung-kunjung turunnya kasus covid-19 di Gayo Lues dan ketidakdisiplinan masyarakat dengan protokol kesehatan, kini ditambah lagi dengan longsor yang menimpa beberapa lokasi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani turut menyampaikan kekahwatirannya terkait kondisi masyarakat Gayo Lues saat ini.

Makin maraknya korban covid-19 yang berjatuhan, masyarakat masih menutup mata dan telinga akan bahayanya virus ini, bahkan masih tetap bersikap acuh dengan protokolel kesehatan yang diberlakukan.

Dengan dikeluarkannya surat edaran penutupan kawasan wisata, masih saja ada oknum nakal yang tidak menutup lokasi wisatanya. Untuk itu, Pemerintah berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap pengelola usaha yang tidak mengindahkan himbauan.

Pemerintahtah juga mengimbau agar seluruh elemen, baik aparatur sipil dan pengurus desa untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kesediaan masyarakat untuk turut mengikuti protokol kesehatan.

“Peraturan saja tidak cukup, namun harus ada contoh nyata dilingkungan masyarakat, untuk itu saya harap untuk baik aparatur sipil dan perangkat desa mematuhi prokes, ini akan menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut, Said Sani menyampaikan agar Camat berkoordinasi dengan para pengulu untuk membuat rumah isolasi mandiri di setiap desa. Rumah isolasi ini nantinya akan digunakan untuk menampung para ODP dan pasien.
(JD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.