Komunitas Bontrac Bone Selenggarakan Event Jelajahi Alam Arung Palakka

Bone, Beritaterbit.com – Meriahkan Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2022 Komunitas Bone Trail Adventure Community (Bontrac Bone) menyelenggarakan event Jelajah Alam Arung Palakka Part 6 yang dipusatkan GOR Lapatau Jalan Stadion Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Sabtu (03/12/2022).

Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle berharap dengan kegiatan ini bisa memperkenalkan potensi parawisata Bone dan mendongkrak perekonomian Bone.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata dari solidaritas dan keberagaman kita khusus masyarakat Bone, Kemudian melalui kegiatan ini juga diharapkan dpat menunjang perekonomian di Bone disamping itu ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan potensi yang di bone khususnya sektor parawisata,” ungkap Mantan Ketua DPRD Bone ini.

“Kita berharap bagi penyelenggara maupun peserta dapat mengikuti kegiatan ini penuh etika dan kita harap juga tahun depan kegiatan ini bisa diselenggarakan lebih baik lagi,” bebernya.

Ketua Umum Bontrac Bone Heru Amal menuturkan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kerjasama Bontrac dengan Kodim 1407 Bone dalam memperingati Hari Juang Kartika.

“Kegiatan ini merupakan hobby yang berhadiah dan sebagai bentuk ajang silaturahmi sesama Riders yang kami selenggarakan setiap tahunnya, dan untuk tahun ini di inisiasi oleh Dandim 1407 Bone,” ujarnya.

Arjuni Aras selaku ketua Panitia Event menuturkan event tersebut di hadiri sekitaran 1500 peserta dari berbagai daerah dengan suguh jalur panorama alam dan rute jalur datar dan jalur kering sejauh 62 kilometer.

“Jalur extrim ditiadakan karena memang dipersiapkan menikmati panorama Bone dan alhamdulillah banyak peserta yang hadir, baik yang lokal dari seluruh kecamatan di Bone maupun dari kabupaten lain di Sulsel, bahkan ada juga dari luar Sulsel seperti Kolaka, Kendari dan yang terjauh dari Bontang,” tandasnya. (Arur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.