Komisi IV DPRD Trenggalek Minta OPD Tekan Biaya Mamin Dan Belanja Kantor

Trenggalek, Beritaterbit.comKomisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek gelar rapat terakhir bersama OPD Mitra membahas Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD tahun 2022.

Ketua Komisi IV Mugianto mengatakan, Komisi IV membidangi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melakukan evaluasi dan pencermatan terhadap rencana kegiatan masing-masing dinas. “Pencermatan dan evaluasi harus kita lakukan karena kondisi sedang tidak baik,” kata Mugianto usai rapat, Jum’at (23/7/2021).

Rapat kali ini diikuti Dinsos P3A, Disprinaker, BPBD dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Klarifikasi ini untuk melihat rencana kerja tahun 2022.

Mugianto menambahkan, semua sudah tahu kondisi keuangan daerah tidak baik saat ini, oleh sebab itu kegiatan yang benar-benar urgent agar di push dan diajukan semaksimal mungkin. Semua OPD harus melakukan hal itu dengan pertimbangan keterbatasan anggaran jadi semua harus lebih cermat.

Kebanyakan evaluasi terjadi pada biaya makan minum di masing-masing OPD serta belanja rutin kantor. Dalam pos kegiatan itu diminta untuk dikurangi dan ditekan semaksimal mungkin. “Jika berhasil ditekan, belanja modal bisa lebih besar sesuai dengan situasi rapat saat ini tidak harus tatap muka cukup melalui virtual,” ungkapnya.

Ada beberapa program kerja yang perlu dievaluasi, Komisi IV meminta agar kegiatan yang tidak masuk skala prioritas untuk ditunda dan dikurangi.

“Kami ingin rencana kegiatan semua efektif karena kondisi pada saat ini, jadi harus cermat dalam menggunakan anggaran,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.