Komisi IV DPRD Gelar Rapat Kerja Bersama RSUD dr.Soedomo

Trenggalek, Beritaterbit.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek gelar rapat pembahasan KUA PPAS Anggaran perubahan APBD tahun 2021, rapat bersama RSUD dr.Soedomo dengan agenda klarifikasi beberapa permasalahan yang di hadapi di RSUD dr. Soedomo Trenggalek.

Mugianto, Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek menerangkan, hari ini kita rapat pembahasan KUA PPAS, kita masih klarifikasi beberapa persoalan masalah yang dihadapi di rumah sakit. Termasuk biaya-biaya klaim BPJS yang saat ini belum cair semuanya, jadi kita perlu anggaran yang cukup besar untuk masalah penanganan Covid-19.

Rencana kemarin semua program yang sudah kita rencanakan belanja kurang lebih sekitar 188 miliar, tetapi itu semua belanja khusus untuk obat-obatan kemudian macam-macam persediaan alat juga tenaga kesehatan yang kurang.

“Beberapa persoalan termasuk kebutuhan gaji tenaga kesehatan yang masih kurang kemudian klaim BPJS yang sampai hari ini masih nunggak kurang lebih 97 milliar,” ungkap Mugianto, Kamis (9/9/2021).

Mugianto menambahkan, “Dari permasalahan itu kita harus melakukan persiapan kekurangan dalam kurun waktu 4 bulan terakhir ini, yaitu kekurangan anggaran Maskin (Masyarakat Miskin) juga masih kurang dan tentunya perlu kita carikan di perubahan ini,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.