Komisi I, II dan III DPRD BS Undang Mitra Kerja Bahas Draf Raperda Tahun 2024

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Tiga Komisi DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan berkumpul mengundang OPD dan BUMD mitra kerja masing-masing dalam rangka membahas draf Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam Propemperda tahun 2024, Senin (4/9/2023).

Komisi I membahas Raperda tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. Dalam rapat tersebut, Komisi I mengundang Badan Kesbangpol dan Kabag Hukum Sekretariat Daerah.

Sedangkan Komisi II mengundang manajemen PDAM Tirta Manna, Bagian Ekonomi, dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah. Rapat membahas Raperda tentang Penyesuaian Badan Hukum Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Manna Kabupaten Daerah Tingkat II Bengkulu Selatan menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum.

Komisi III rapat bersama Asisten I Sekretariat Daerah, Sekretaris Dinas PMTSP, dan Kabag Hukum Sekretariat Daerah. Komisi III membahas Raperda tentang Rencana Umum Penanaman Modal Kabupaten Bengkulu Selatan.

Inti dari rapat tiga Komisi DPRD bersama mitra kerja merupakan bagian dari proses pembahasan raperda dan sebagai wujud DPRD menjalankan fungsi legislasi untuk membuat perda.

Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian S.Hut.MM menuturkan dengan adanya kegiatan bersama mitra kerja adalah bagian dari proses pembahasan raperda dan sebagai wujud DPRD menjalankan fungsi legislasi untuk membuat perda.

“Ditargetkan pembahasan raperda yang menjadi skala prioritas dituntaskan secepatnya, dan segera disahkan menjadi perda,” pungkas Dodi sapaan akrab.

Sementara itu, Asisten I Pemda Bengkulu Selatan, Isran Kasiri M.Si menuturkan dengan kegiatan tersebut sebuah langka yang positif dan ini langka mewujutkan terciptanya perda yang diusulkan.

“Semoga apa yang dibahas dalam perujutan pembangunan yang dituangan dalam perda berjalan sesuai yang diharapkan,” demikian Isran.

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.