Kodim 0708 Purworejo Laksanakan Serbuan Vaksin Tahap II Untuk Kesembuhan Bangsa

Purworejo, beritaterbit.com – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim, Sos.,M.Si. memberikan apresiasi kepada peserta vaksin dan memberikan semangat kepada tenaga medis yang bertugas pada kegiatan serbuan vaksin Tahap ke II di aula Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (31/7/2021).

“Animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti serbuan vaksin yang ke II ini, namun sedikit terkendala karena nakes kita banyak yang terpapar sehingga tidak hadir, tetapi akan kita usahakan ada tambahan nakes lagi,” jelas Dandim.

Program vaksinasi dari pemerintah nantinya semua masyarakat akan mendapat vaksin, hanya saja Kodim Purworejo hanya bisa merencanakan. Semua itu menunggu dukungan dari pemerintah melalui Dinas Kesehatan berapapun jumlahnya akan di laksanakan.

“Vaksin ini akan di berikan kepada sasaran terpilih yaitu kepada orang yang memungkinkan untuk tertular dan menularkan seperti pelayan publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Dandim.

Lebih Lanjut, Dandim menyampaikan, Program vaksinasi ini, Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dan Rumkitban 04.08.03 Purworejo. Program vaksinasi ini merupakan bentuk usaha membentengi diri dari inveksi pandemi covid 19.

“Masyarakat tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena sudah di jamin oleh pemerintah vaksin yang di berikan ke masyarakat halal, aman dan banyak manfaatnya,” tutur Dandim.

Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di wilayah Kabupaten Purworejo maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitasnya.

“Semoga ikhtiar ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat agar kita semua segera lepas dari pandemi covid 19 ini,” pungkas Dandim. (Ndari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.