Kodim 0111/Bireuen Terima Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI AD

Bireuen, Beritaterbit.com – Kodim 0111/Bireuen menerima Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI beserta rombongan dalam rangka peninjauan lokasi TMMD Reg ke-116 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0111/Bireuen yang dipimpin oleh Irsus Itjenad, Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos bertempat di Desa Salah Sirong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Selasa 30 Mei 2023.

Kegiatan yang dimulai dengan paparan dari Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar S.I.Pem terkait TMMD ke-116 TA 2023 kepada Ketua Tim Wasev dan Forkopimda Bireuen di Aula Makodim 0111/Bireuen.

Kegiatan dilanjutkan dengan Ketua Tim Wasev bersama Forkopimda berangkat menuju Desa Salah Sirong Kecamatan Jeumpa untuk melaksanakan peninjauan lokasi TMMD.

Tim Wasev bersama rombongan Forkopimda disambut oleh masyarakat dengan pengalungan kain selendang Aceh dan persembahan tari Ranup Lampuan. Kemudian menyerahkan paket sembako kepada perwakilan masyarakat secara simbolis dan sekaligus melaksanakan tatap muka dengan masyarakat setempat.

Kemudian Tim Wasev bersama rombongan Forkopimda mengecek lokasi TMMD sasaran Fisik RTLH dan meninjau lokasi pengerasan jalan sepanjang 6 KM dan penggecekan Box Culvert.

Dalam kesempatan tersebut Irsus Itjenad TNI Brigjen TNI Irhan Waroihan S.Sos mengatakan, selaku tim Wasev TMMD kunjungan ini untuk melihat realisasi dari kegiatan TMMD. Kegiatan TMMD 116 TA 2023 dilaksanakan di 50 lokasi di seluruh Indonesia, salah satunya oleh Kodim 0111/Bireuen di Gampong Salah Sirong Jaya ini.

Dari paparan Dandim, realisasi untuk sasaran fisik hampir siap sesuai target. Kegiatan sasaran fisik pembangunan jalan usaha tani 6 km, ditengah-tengah jalan itu dibangun satu unit saluran beton pra cetak (box culvert), dan adanya efisiensi anggaran yang relevan Dandim 0111/Bireuen juga dibangun dua Rumah Layak Huni (RLH) bagi warga.

“Harapan kita, dengan pembangunan 6 km jalan usaha tani dapat membuka keterisolasian akses jalan masyarakat Salah Sirong Jaya lancar transportasi,” pungkasnya.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.