Klarifikasi Tim Advokasi Difabel Bersama PT KAI Atas Viralnya Kejadian Penolakan Seorang Difabel

Surakarta, Beritaterbit.com – 2 Agustus 2022 Ibu Sri Sudarti dari Tim Advokasi Difabel (TAD) Surakarta menindaklanjuti berita viral terkait penolakan difabel waktu menaiki KRL. TAD memfasilitasi dan menjembatani permasalahan yang muncul yang kali ini adalah terkait viralnya penolakan KRL ke teman disabilitas.

Pertemuan hari ini untuk mencari solusi bersama terkait pemakaian alat bantu yang boleh dan tidak boleh masuk kereta. Untuk menunjang kebutuhan dari teman-teman disabilitas dan penyedia layanan kereta maka penting untuk mengetahui SOPnya.

Beberapa waktu lalu, TAD sudah mengadakan penyuluhan Sensitivitas Disabilitas kepada pihak

KAI, Adli Hakim Nasution selaku Divisi Pelayanan Dan Keamanan menyampaikan, “Kami sampaikan permohonan maaf langsung ke bapak Ilham dan juga kepada teman teman disabilitas yang merasa terganggu dgn peristiwa tersebut. Kami tidak pernah ada maksud menolak atau mendiskriminasi teman-teman disabilitas dalam menggunakan KRL,” ujarnya.

Tanggal 25 Juli 2022 kemarin yang terjadi adalah ketidaktahuan kami dari KAI jika alat bantu tersebut menjadi bagian dari tubuh mereka, kami hanya khawatir bila alat bantu itu meluncur saat kereta berjalan.

Kami telah menemui bapak Ilham bersama teman Difabike Jogja untuk meminta maaf yang dimoderatori bapak Triyono, sebagaimana kedepan di saat Asean Paragames kami bisa melayani dengan lebih baik lagi. (GP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.