Kini Warga Desa Bocek Tak Perlu Khawatir Ketika Musim Hujan, Saat Pergi Keladang

Malang, beritaterbit.com – Pemerintah Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, kini tengah melakukan pengerukan drainase sepanjang 3 km, di Dusun Tulung Rejo, Desa Bocek, yang menelan anggaran sebanyak Rp 33.000,000 (tiga puluh tiga juta), dimana jumlah anggaran yang Rp 10.000.000 (sepuluh juta) diambilkan dari LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa), sedang sisanya diambilkan dari swadaya masyarakat, Rabu (01/07/2020).

Ketua LPMD bersama anggota dan tokoh masyarakat menjadi pelaksana terkait perbaikan pengerukan drainase di Dusun Tulungrejo tersebut.

Sumardi Rabul selaku ketua LPMD saat di temui awak media di kantor desa menyampaikan “Untuk pengerukan drainase yang panjangnya 3 km ini terletak di Dusun Tulungrejo, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso menelan anggaran Rp 33 juta, yang Rp 10 juta diambilkan dari kas LPMD, dan kekurangannya diambil dari swadaya masyarakat mas,” terangnya.

Sedangkan, Kepala Desa Bocek, Abdul Kodim saat di temui di tempat yang sama juga menyampaikan, “Syukur alhamdulillah mas, semua berjalan dengan baik, mengenai jalan tersebut dulunya tidak bisa di lalui oleh kendaraan baik roda dua roda empat itu tidak bisa, tapi sekarang sudah bisa untuk di lewati, dan akirnya perekonomian warga menjadi lancar. Semua warga juga sangat berterimakasih dengan jalan yang awalnya tidak bisa di lalui, sekarang sudah bisa di lalui,” jelasnya.

Sementara itu, Achmad warga masyarakat Dusun Tulung Rejo yang ditemui dilokasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah mempermudah akses jalan di dusunnya.

“Saya sangat berterimakasih mas kepada pemerintah, karena dengan adanya pengerukan drainase di sepanjang jalan ini, pemerintah tentunya juga membantu melancarkan aktifitas perekonomian kami,” ucapnya.(SBK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.