Ketua Lembaga KPK Gayo Lues Berharap Kepala Daerah Evaluasi Kinerja Kadis Dikjar

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Menurunnya kinerja sejumlah Kepala SKPK, kepala daerah tentu berkewajiban untuk mengevaluasi kinerja untuk melakukan mutasi, Selasa 17 Mei 2022.

Hal itu disampaikan Saniman alias Raja Praak kepada Beritaterbit.com pada hari Kamis (17/05/2022) di Blangkejeren, dia berharap Bupati dan Wakil Bupati dapat segera melakukan mutasi pasalnya jika dibiarkan begitu saja akan semakin menurunnya kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan dinas masing masing.

Untuk itu, ujar Saniman, Bupati Gayo Lues tersebut harus jeli dan melihat dengan jelas siapa Kadis yang tidak bisa memenuhi janji sesuai dengan visi dan misi pogram Bupati Mass, ungkapnya.

Ada sejumlah Kepala Dinas yang dinilai kurang mampu meningkatkan sumber PAD dan kurang harmonisnya pimpinan dengan anak buah dikarenakan adanya miskomunikasi atau kurangnya kepercayaan antara bawahan dan pimpinan.

Saniman alias Raja Praak juga menyoroti khusus atas kinerja Kadis Dikjar yang dia nilai masih belum mampu mendongkrak dan menjawab kebutuhan pendidikan si kabupaten Gayo Lues.

“Kita berharap Bupati, Wakil Bupati diakhir masa jabatannya menempatkan orang yang visioner, progresif dan aktif serta tegas dalam disiplin sebagai Kadis Dikjar dan tentu orang itu lebih tepatnya berasal dari internal dinas terkait, hal ini penting supaya faktor saling percaya itu tumbuh,” paparnya.

Dan hal ini diperkuat dengan Undang-Undang Penempatan Kerja (Mutasi) PNS mengenai Mutasi PNS diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN).

“Hal ini penting untuk mempercepat mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan kita, mutasi ini penting untuk menjawab kebutuhan SDM atau kebutuhan pelayanan publik karena taruhannya adalah kepentingan masyarakat. Jangan sampai karena kepentingan politik, pendidikan dan pelayanan publik dikorbankan,” pungkasnya. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.