Ketua Komisi IX DPR RI Ibu Felly E. Runtuwene Laksanakan Sosialisasi GERMAS

Manado, beritaterbit.com – Kamis 21 Juli 2022, Ketua Komisi IX DPR RI Ibu Felly E Runtuwene SE, Anggota DPR/MPR RI Dapil Sulut bersama Tim Kementerian Kesehatan RI melaksanakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam penanggulangan Penyakit Menular bertempat di Gedung Aula Person Pakowa.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua Komisi IX DPR RI Ibu Felly E Runtuwene, DPRD Kota Manado Frederik Tangkau, pihak dari Kementerian Kesehatan RI, Kepala Kantor Kesehatan Kelas 2 Pelabuhan Kota Manado, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Bpk Dr.GS.Vicky Lumentut bersama ibu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum Sosialisasi Germas dimulai dilakukan, kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat yang belum divaksin.

Ketua Komisi IX DPR RI Ibu Felly E Runtuwene, pada Sosialisi GERMAS menyampaikan, dalam penanggulangan Penyakit Menular kita harus hidup sehat serta mengkonsumsi makanan yang sehat, selalu berolahraga dan dalam waktu sakit jangan mengkonsumsi obat sembarangan.

Sub Kordinator Instansi Gangguan Indra Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan RI, Ibu Resti dwi Hasriani menjelaskan, mengenai penyakit indra dimana penyakit-penyakit ini merupakan program Kementrian Kesehatan. “Salah satu program tersebut yaitu GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) dimana masyarakat harus hidup sehat karna hidup sehat itu tidak mahal jika kita Cerdik dan Patuh,” tutupnya.

Selesai kegiatan sosialisasi dilanjutkan foto bersama.

Dari hasil wawancara tim kepada Ketua Komisi IX DPR RI Ibu Felly E Runtuwene, dengan sosialisasi ini bagaimana kita harus persentasekan dari hulu ke hilir, seperti diketahui banyak sekali penyakit pengorbit jadi bukan karena Covid tapi dari penyakit pengorbit yang mempercepat. Jadi bagaimana orang yang memiliki penyakit pengorbit, dia bisa paham betul apa yang dia bisa makan, minum kemudian gerakan olah tubuh agar supaya dapat dikenali masyarakat mengenai penyakit pengorbit ini, sehingga dapat merubah pola hidup.

“Marilah masyarakat Sulut, masyarakat Indonesia untuk betul-betul mulai dari sekarang lakukan hal yang baik, hidup yang baik dan berolahraga,” tutupnya. (Valen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.