Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Apresiasi Upaya Pemprov Atur Penerimaan Siswa Baru

Bengkulu, beritaterbit.com – Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam mengatur proses penerimaan siswa baru Tahun Ajaran (TA) 2024-2025.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam pertemuan dengan Forum Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK/MA Swasta se-Kota Bengkulu di Balai Raya Semarak, menekankan pentingnya rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sebelum membuka penerimaan siswa/siswi baru.

“Tujuannya untuk memastikan kuota penerimaan siswa sesuai dengan ruang kelas yang tersedia, sehingga tidak ada penambahan kuota yang berakibat pada sekolah swasta kekurangan calon siswa,” jelas Gubernur.

Ihsan Fajri menilai langkah ini merupakan solusi tepat untuk mengatasi permasalahan yang kerap terjadi pada proses penerimaan siswa baru, seperti penumpukan di sekolah negeri favorit dan kekurangan siswa di sekolah swasta.

“Dengan penetapan kuota dan jadwal yang jelas, diharapkan proses penerimaan siswa baru tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib,” kata Ihsan Fajri.

Penulis: Indra

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.