Ketua DPC PKB Kab Blitar, Abdul Munib mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Gus Halim dengan Didapatnya Gelar Doktor Honoris Causa Dari UNY

Blitar, Beritaterbit.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) dianugrahkan gelar doktor honoris causa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pemberian gelar kehormatan tersebut bertempat di Auditorium UNY, Yogyakarta, Sabtu (10/7/2020).

Ketua DPC PKB Blitar bersama Ketua Umum PKB

Menurut Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, dalam sambutanya mengatakan gelar itu diberikan kepada Gus Halim atas perannya terhadap pengembangan desa. Hal ini dilakukan semenjak menjadi anggota DPRD hingga menjadi menteri, dirinya selalu berkomitmen terhadap pembangunan desa terus diwujudkan sampai sekarang.

“Sebuah keyakinan yang terus dikuatkan Abdul Halim Iskandar dalam praksis kebijakannya layak untuk dianugerahi gelar doktor honoris causa bidang manajemen pemberdayaan masyarakat,” kata Sutrisna Wibawa dalam sambutanya.

Dalam penganugerahan itu, Mentri Halim menyampaikan pidato ilmiah berjudul Kebijakan Strategis Pemberdayaan Masyarakat Menuju Kemandirian Desa. Program desa untuk warga bertujuan untuk memberdayakan warga melalui organisasi desa sehingga maju.

“Kebijakan desa yang berkualitas perlu disusun berbasis data dan masukan pemanfaat kebijakan itu sendiri. Sejak pertama penugasan sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, saya langsung melakukan pembenahan berkaitan dengan data dan informasi desa,” tuturnya pada awak media.

Menurutnya, untuk mendukung desa meraih rebound ekonomi tahun depan, Kemendes PDTT sedang menyiapkan peraturan menteri tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Sedangkan Dana Desa akan digunakan secara terfokus penyediaan prasarana pada daerah yang belum berlistrik dan belum berinternet.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Abdul Munib yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas anugerah doktor honoris causa yang diberikan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kepada Gus Halim dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa.

“Selamat dan sukses kepada Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar yang telah mendapatkan anugerah gelar Doktor Honoris Causa (HC),” ujar Abdul Munib.

Ketua PKB Kabupaten Blitar berharap dengan kepemimpinannya, bisa membangun Indonesia dari desa dan bila masyarakat desa maju maka Indonesia akan maju. Serta mampu mengangkat potensi desa dan menjadi garda terdepan penyangga perekonomian nasional.(Tn/San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.