Ketua Dekranasda Trenggalek Berikan Pelatihan Pelaku UKM

Trenggalek, Beritaterbit.com – Ketua Tim Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek Novita Hardini merasa terpanggil untuk melakukan penguatan bagi para pelaku UKM.

Di Rumah perempuan Trenggalek,Novita Hardini berikan pelatihan terhadap pelaku UKM agar mampu beradaptasi ditengan terpaan pendemi covid-19.senen 13/7/2020.

Novita Hardini mengatakan, ” saat pendemi menuntut kita untuk belajar ulang tentang kehidupan disekitar kita,banyak kebiasaan atau gaya hidup baru yang masyarakat lakukan saat ini,setelah mengamati kita perlu beradaptasi dengan lifestyle baru.ungkapnya.

Lanjut Novita Harduni, ” bagi para pelaku UKM  harus bisa beradaptasi serta menyesuaikan barang dn jasa yang diproduksi dengan gaya hidup baru,selain beradaptasi pentingnya UMKM merambah pasar online untuk meningkatkan trafik penjualan,perkembangan teknologi perlu kita manfaatkan dengan baik maka UKM harus mengikuti perkembangan teknologi.tambahnya.

Selain itu Agus Setyono, KepalanDinas  Koprasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) Kabupaten Trenggalek mendukung upaya yang dilakukan oleh Ketua Dekranasda Trenggalek.

Penguatan pelaku UKM cukup penting untuk bisa mendorong pelaku usaha mikro bisa beradaptasi ditengah terpaan ekonomi saat pendemi civid-19.pungkasnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.