Kesbangpol Gelar Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat

Bireuen, Beritaterbit.com – Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani, SH,M.Si diwakili Muliadi, SH mengatakan bahwa dengan semangat gotongroyong dan saling menghargai, menghormati, toleransi antar umat beragama kita akan menjadi bangsa yang tangguh dan mampu merawat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu diungkapkan Muliadi, SH mewakili Bupati Bireuen Muzakkar A Gani pada acara sosialisasi peningkatan masyarakat dengan semangat gotongroyong dan bersatu melawan covid-19 sebagai wujud implimentasi nilai-nilai luhur budaya bangsa, Rabu 25 Agustus 2021 di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

Disebutkan, semua kita harus yakin dengan terus mengamalkan nilai-nilai luhur budaya bangsa yang telah lahir dalam Pancasila walaupun keanekaragaman yang dimiliki bangsa Indonesia merupakan kekayaan dan keindahan wilayah Negara Indonesia yang memang suatu kondisi dalam Negara Indonesia.

Dalam kaitan tersebut kita semua mempunyai harapan agar generasi muda harus terus berkarya walaupun penuh tantangan di era kemajuan tehnologi yang juga tengah dilanda pandemi covid 19 terus kita hadapi tantangan tersebut.

Selain itu dengan tidak meninggalkan budaya dan nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat gotongroyong yang merupakan warisan “Endatu” (Nenek Moyang) dan mampu merajut dengan erat dalam memperstukan kesatuan dan Persatuan sebagaimana acuan dalam Pancasila yang walau dalam keadaan apapun.

“Kita perlu bersatu padu dan jangan bercerai berai untuk memperkokoh semangat dan jiwa kebangsaan dalam menghadapi semua persoalan anak bangsa,” ungkapnya seraya mengatakan dengan mengimplikasikan nilai-nilai luhur Pancasila mampu membuat masyarakat untuk dapat menyikapi fenomena seperti sekarang ini. (Hera)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.