Kepala Sekolah Sulaiman Sapu S.Pd Minta Bantuan Penambahan RKB dan Jurusan Listrik

LUWU/beritaterbit.com – SMK Negeri 6 Luwu yang beralamat di Poros Palopo, Buntu Kunyi, Kec. Suli, Kab. Luwu Prov. Sulawesi Selatan, saat ini memiliki empat Jurusan itu menyediakan listrik untuk membantu kegiatan belajar mengajar.

Sumber listrik yang digunakan oleh SMKN 6 LUWU berasal dari PLN. Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah maka di sekolah ini juga disediakan akses internet yang dapat digunakan Provider atau sambungan internetnya adalah Telkom Speedy.

Hal ini disampaikan Sulaiman Sapu, yang menjabat kepala sekolah di SMKN 6 Luwu saat ditemui beberapa waktu lalu di kantornya. Menurutnya, fasilitas di sekolah ini memiliki sarana laboratorium. “Namun khusus untuk Jurusan Listrik hingga saat ini belum ada, belum lagi sarana prasarana berupa komputer yang terpaksa diremajakan. Kendala produktif masih minim, termasuk masih minim uji kompetensi. Makanya kita ambil dari industry.” Katanya.

Mengenai peralatan listrik ruangan praktek siswa (RPS) masih minim.
“Untuk jurusan listrik, kami baru memiliki satu jurusan. Padahal idealnya dibutuhkan tiga RPS. Kemuadian peralatan bantuan komputer berbentuk laptop telah kami terima. Sayangnya bantuan tersebut dicuri. Kami kehilangan 14 unit Laptop saat Satpam di sekolah kami lengah” urai Sulaiman.

Dia juga berharap bantuan pemerintah utamanya untuk penambahan ruang kelas baru. “Dengan jumlah siswa yang membludak, maka tentu saja kami butuh bantuan RKB yang memadai. Di sekolah ini kami memiliki sejumlah guru berstatus PNS. Namun guru honornya lebih banyak dan berjumlah 36 orang dengan status sekolah berakreditasi C” tandas Sulaiman.

Penulis : yana Better Luwu
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.