Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Apresiasi Kehadiran BPBD Kota Bengkulu di Workshop Pelingkupan CIP NUDP

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, S.E., M.M., mengapresiasi kehadiran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu di Workshop Pelingkupan Kegiatan Capital Investment Planning (CIP) National Urban Development Project (NUDP) yang diselenggarakan oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) di Hotel Mercure Bengkulu.

Jaduliwan mengatakan, kehadiran BPBD Kota Bengkulu di workshop ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Bengkulu dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Ia berharap, BPBD Kota Bengkulu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan bertukar informasi dengan para ahli dari JICA.

“Kehadiran BPBD Kota Bengkulu di workshop ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Bengkulu dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Saya berharap, BPBD Kota Bengkulu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan bertukar informasi dengan para ahli dari JICA,” kata Jaduliwan.

Workshop Pelingkupan CIP NUDP ini bertujuan untuk mengkaji kebutuhan infrastruktur dan mitigasi bencana di Kota Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari BPBD Kota Bengkulu, Dinas PUPR Kota Bengkulu, dan instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan ini, BPBD Kota Bengkulu diwakili oleh Sekretaris BPBD, Lander Rana Jaya, S.Ip., M.Si. Lander mengatakan, BPBD Kota Bengkulu akan memanfaatkan workshop ini untuk mendapatkan informasi dan masukan dari para ahli JICA.

“Kami akan memanfaatkan workshop ini untuk mendapatkan informasi dan masukan dari para ahli JICA. Kami berharap, informasi dan masukan ini dapat membantu kami dalam menyusun rencana penanggulangan bencana yang lebih komprehensif,” kata Lander.

Jaduliwan juga menyampaikan apresiasi kepada JICA yang telah menyelenggarakan workshop ini. Ia berharap, kerja sama yang baik antara BPBD Provinsi Bengkulu, BPBD Kota Bengkulu, dan JICA dapat terus ditingkatkan.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada JICA yang telah menyelenggarakan workshop ini. Saya berharap kerja sama yang baik antara BPBD Provinsi Bengkulu, BPBD Kota Bengkulu dan JICA dapat terus ditingkatkan,” kata Jaduliwan.

Workshop Pelingkupan CIP NUDP ini merupakan bagian dari program National Urban Development Project (NUDP) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Jepang melalui JICA. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dalam perencanaan dan pembangunan perkotaan yang berkelanjutan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.